Brilio.net - Kita tahu bahwa lukisan merupakan karya seni yang akrab di telinga kita. Dahulu, seniman membuat lukisan di atas kertas. Namun sekarang ini seniman sudah lebih terbuka untuk menggunakan media apapun untuk menuangkan idenya.

Salah satu yang menarik adalah banyak seniman yang membuat lukisan di dinding atau bahkan di jalanan. Konsep ini ini disebut dengan mural. Seniman yang membuat mural ini menciptakan gambar menjadi lebih hidup.

Baru-baru ini, viral sebuah gambar jalanan yang dilukis 3D dengan konsep aliran sungai mirip seperti aslinya. Foto-foto tersebut pun diunggah oleh pemilik akun Instagram @dasrilroszadi.

"Saat jalan perumahan dibuat mural tiga dimensi. Dimana seni ini ditumpahkan menjadi hal positif membuat semua yang melintas dan melihat tersenyum, merasakan kebahagiaan," tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga mengungkapkan bahwa jalanan komplek yang disulap menjadi sebuah lukisan ini berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan.

Loading...

Sontak mural tersebut pun menarik perhatian warga sekitar. Berikut ulasan mural tersebut seperti dirangkum brilio.net dari akun Istagram @dasrilroszadi, Kamis (27/8).

1. Lukisan yang tampak seperti aslinya ini membuat warga merasa takut seolah mereka sedang berada di sungai.

Lukisan 3D © 2020 brilio.net

2. Mengangkat konsep aliran sungai dengan berbagai macam ikan.

Lukisan 3D © 2020 brilio.net

3. Lukisan tersebut jadi daya tarik sendiri bagi warga sekitar untuk mengabadikan momen.

Lukisan 3D © 2020 brilio.net

4. Terlihat Instagramable ketika berada di tengah lukisan itu.

Lukisan 3D © 2020 brilio.net

5. Anak-anak dari warga sekitar pun turut bermain dan mengamati lukisan yang sangat keren.

Lukisan 3D © 2020 brilio.net