×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sabun ramah lingkungan Sekartaji dari minyak kelapa hingga kenanga

View Image

0

BRILIO » Wow

Sabun ramah lingkungan Sekartaji dari minyak kelapa hingga kenanga

Sabun yang tidak menggunakan bahan kimia, bernama sabun Sekartaji dibuat oleh warga asal Wirobrajan, Yogyakarta bernama Galuh Sekar Taji.

Martina Fajarani (brl/red)

08 / 03 / 2019 16:32

 

Galuh Sekartaji adalah warga asal Wirobrajan, Yogyakarta yang berhasil ciptakan inovasi unik dan bermanfaat. Ia bikin sabun yang terbuat dari bahan-bahan natural. Namanya Sabun Sekartaji. Bukan cuma sabun, dia juga memproduksi berbagai produk kecantikan. Mulai dari  lip balm, body scrub, sabun mandi, sampai air mawar kenanga.

Bahan dasar yang selalu Galuh pakai dalam produksi sabun yakni minyak kelapa. Ia memprioritaskan bahan-bahan yang berasal dari Yogyakarta biar tetap lestari.

Produk yang Galuh pasarkan cukup terjangkau dan merakyat. Cukup mengeluarkan biaya 5 ribu sampai 30 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan sabun ajaib karya bahan alam.

Galuh tumbuh dan besar di keluarga yang sangat menghargai alam. Sehingga ia terdorong untuk memanfaatkan apa pun dari alam namun tetap bertanggung jawab.

Kini Galuh tak hanya aktif memproduksi sabun. Ia juga mengadakan workshop pembuatan sabun alami di kampung-kampung. Ia punya tekad untuk menjadikan inovasi dari bisnis kecilnya sebagai upaya menjaga alam.

Wah salut ya!

 

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

Sabun Ramah Lingkungan
Loading...

MORE
Wave more