Brilio.net - Seorang foto model maupun model catwalk di benak kamu mungkin adalah sosok wanita yang tinggi, langsing dan cantik. Dan juga memiliki aura seksi yang luar biasa, iya nggak?

Tapi singkirkan prasangka keliru itu. Karena memiliki fisik yang tak sempurna, nyatanya masih banyak yang bisa berprestasi dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang model profesional. Berikut ini 10 model sukses meski dia penyandang disabilitas, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber:

1. Jillian Mercado


foto: Instagram

Jillian Mercado, gadis kelahiran 1988 ini sejak remaja menderita distrofi otot, yang menyebabkan dia tidak bisa berkembang seperti dengan remaja lain seusianya. Namun, hal ini tidak mematahkan keinginannya untuk bekerja dan menggeluti dunia fashion. Mechardo sempat mengambil kuliah jurusan pemasaran fashion di Fashion Institute of Technology di New York. Sejak enam tahun lalu, Mercado malah semakin eksis setelah menadatangi kontrak dengan sebuah manajemen model kenamaan IMG Models. Tak lagi sebagai marketing fashion, Mircado malah lebih dikenal sebagai model profesional. Salut ya?

2. Diandra Forrest


foto: Instagram

Diandra Forest adalah model Afrika-Amerika yang mengidap albino. Meski memiliki kulit pucat dan rambut pirang alami, antara Afika dan Amerika Forrest tak mengubur dirinya dalam keterpurukan. Buktinya, dia malah bangkit dan sukses menjadi seorang model catwalk profesional yang selalu tampil mengejutkan dan totalitas.


3. Madeline Stuart


foto: Instagram

Gadis asal Australia yang mengidap down syndrome ini pun tetap eksi menjadi seorang foto model. Meski ibunya sempat ragu, namun kepercayaan diri Madeline dan bakatnya membuat gadis ini sukses dan menginspirasi anak-anak lainnya dengan kedaan yang sama.

4. Winnie Harlow


foto: Instagram

Winni Harlow mengidap vitiligo atau kondisi kulit langka yang membuat sel-sel pigmen baik mati atau berhenti bekerja dengan benar sehingga menyebabkan melanin dalam kulit menjadi tidak merata. Namun, kulit uniknya justru mengantarkannya menjadi salah satu motivator dan pernah muncul di Amerika next Top Model. keren!

5. Melanie Gaydos


foto: Independent

Melanie lahir 27 tahun lalu di Connecticut, Amerika Serikat dan menderita sindrom langka yang disebut displasia ektodermal. Sindrom ini ditandai dengan kelainan pertumbuhan lapisan dermal kulit, termasuk rambut, gigi, kuku, dan struktur tulang wajah. Meskipun wajahnya tidak "cantik" namun dia mampu mengubah persepsi dunia, bahwa menjadi model itu bisa juga karena unik dan bakat.

INGIN TAHU SOSOK-SOSOK LAIN

KLIK NEXT SAJA

2 dari 2 halaman

6. Rebekah Marine


foto: Instagram

Terlahir dengan satu tangan yang tak sempurna, membuatnya harus memakai tangan bionic. Namun, hal ini pun tak mematahkan semangatnya untuk jadi model besar sejak usianya 4 tahun. kini, nggak cuma jadi model Rebekah Marine juga menjadi motivator untuk menumbukan semangat anak-anak penyandang disabilitas seperti dirinya.

7. Bella Hadid


foto: Instagram

Kakak dari Gigi Hadid ini pun juga berprofesi menjadi model, seperti sang adik. Dan tahukah kamu bahwa Bella pun memiliki kekurangan yaitu menderita penyakit lyme. penyakit lyme adalah penyakit yang dapat menyebabkan kelelahan, penurunan mental dan sakit punggung dan leher berlebihan.

8. Kelly Knox


foto: thestylecon

Bahkan model cantik yang satu ini nggak mau dianggap "istimewa" oleh sebagian orang. karena baginya, meski dengan satu tangan yang tak sempurna Knox mampu berdiri sendiri menjadi seorang model kelas dunia.

9. Viktoria Modesta


foto: viralyard

Model dengan satu kaki bionik ini pun tak malu berkarya menjadi seorang model. berlenggak lenggok diatas catwalk maupun berpose cantik untuk sebuah pemotretan sudah makanan sehari-hari.

10. Angkie Yudistia


foto: Instagram

Meskipun tak sepenuhnya menjadlani profesi seorang model, tapi Angkie pernah menjadi finalis Abang-None Jakarta mewakili daerah Jakarta Barat tahun 2008. Meski penyandang tunarungu tapi itu sama sekali tak minder dan nggak kalah dengan model profesional lainnya.