Brilio.net - Menjadi selebritis memang bukan hal yang mudah. Setiap pelaku dunia hiburan harus tampil sempurna di depan umum dan sebisa mungkin tidak melakukan tindakan konyol yang menyinggung pihak lain. Meski telah menjadi publik figur dengan berbagai karya yang luar biasa dan banyak dikagumi, ternyata masih ada saja kalangan artis yang mendapatkan hujatan karena salah ucap di depan umum. Ya benar saja, mulutmu adalah harimaumu.

Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (17/5), berikut 11 artis yang menuai cibiran karena ucapan yang tidak pantas di depan umum.

1. Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pernah melontarkan komentar negatif di depan umum yang menghina profesi wartawan. "Kalau wartawan lagi ngeriung, lagi ngejar berita, giniin (lempar) duitnya, wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja," ucapnya dalam salah satu acara televisi. Karena ucapannya tersebut, Raffi sempat mendapatkan berbagai kritik dan akhirnya suami dari Nagita Slavina tersebut menyampaikan permintaan maaf setelah acara berlangsung.

2. Kim Kardashian.

Model reality show Hollywood, Kim Kardashian sempat menuai kritikan publik saat dirinya ketahuan menyebarkan video seksnya bersama Ray J. Hal itu dilakukan King K demi popularitas. Sontak dirinya langsung dicibir.

3. Cita Citata.

"Aku cantik nggak? Nggak kayak orang Papua kan?," ujar Cita Citata dengan lugas yang membuatnya menjadi bahan hujatan netizen. Sebab dirinya dianggap menyinggung masyarakat Papua.

4. Mariah Carey.

Penyanyi yang berhasil menjual albumnya hingga jutaan keping ini tidak lepas dari hujatan publik. Pasalnya Mariah Carey sempat mengucapkan kalimat yang tidak pantas dalam sebuah sesi wawancara.

BACA JUGA: Ini bukti 'Like and Share' gambar terenyuh cuma untuk mencari laba!

"Saat saya menonton acara televisi, saya melihat penampilan anak-anak miskin dari berbagai belahan dunia. Saya menangis melihat mereka. Jujur saja saya pun ingin kurus seperti mereka, tapi tidak dengan kerumunan lalat dan bau bangkai," ucapnya yang kemudian menuai kontroversi. Dunia bahkan menuntut permintaan maaf Mariah Carey.

5. Ayu Ting Ting.

Penyanyi cantik Ayu Ting Ting pun pernah melakukan kesalahan dalam menyebutkan Rumah Gadang berasal dari Papua padahal Rumah Gadang sebenarnya berasal dari Sumatera Barat.

Siapa lagi ya artis yang karena ucapannya lalu dihujat? KLIK NEXT supaya tahu!

2 dari 2 halaman


6. Zaskia Gotik.

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik akhir-akhir ini memang hangat menjadi perbincangan publik setelah dirinya salah menyebutkan sila pancasila. Hal ini membuat dirinya mendapatkan banyak hujatan dari masyarakat.

7. Paris Hilton.

"Tidak ada satu pun wanita di dunia yang sepertiku. Setiap dekade akan memiliki ikon tersendiri, seperti Marilyn Monroe atau Putri Diana, Saat ini, saya adalah ikon tersebut," ujarnya dalam wawancara bersama E!.

Pendapat pewaris tunggal kekayaan keluarga Hilton ini langsung mendapatkan cibiran. Setiap fans Marilyn Monroe atau Lady D tidak setuju dengan pernyataannya.

8. Kellie Pickler.

"Menurut saya Eropa adalah sebuah negara," ucap Kellie Pickler di depan media. Ucapan Kellie Pickler dianggap sangat tidak masuk akal dan terkesan bodoh yang membuat pemilik album Small Town Girl ini langsung mendapatkan hujatan.

9. Julia Perez.

Julia Perez atau yang biasanya akrab disapa Jupe juga tidak lepas dari jeratan hukum karena salah ucap di depan umum. Kasus itu bermula dari salah ucap Jupe untuk lagu yang berjudul 'Sutumorang Na Bonggal' karya Andar Situmorang.

10. Jessica Simpson.

Hal memalukan juga pernah dilakukan penyanyi Jessica Simpson dalam salah satu acara televisi. Jessica ternyata tidak bisa membedakan rasa ayam dan tuna lho.

11. Teuku Wisnu.

Suami Shireen Sungkar ini juga sempat menjadi sorotan publik saat menyebutkan bahwa pembacaan surat Al-Fatihah untuk orang yang telah tiada merupakan perbuatan bid'ah yang tak pernah dilakukan Rasul. Ucapannya di sebuah acara televisi tersebut langsung menuai kontroversi yang membuat Komisi Penyiaran Indonesia turun tangan.

Nah, ini sederetan artis yang harus terkena masalah karena salah ucap di depan publik. Jangan sampai salah ucap ya.