×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak disangka, 10 adegan film Hollywood ini dibuat tanpa efek CGI

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Tak disangka, 10 adegan film Hollywood ini dibuat tanpa efek CGI

Tanpa sentuhan CGI, ada satu adegan yang harus diulang 156 kali.

01 / 02 / 2019 13:31

Brilio.net - Perkembangan industri film kian hari kian menakjubkan. Nggak sedikit produser yang berani mengeluarkan dana besar agar hasil filmnya maksimal. Salah satu hal yang memerlukan dana besar dalam produksi film adalah efek CGI. Dari dulu hingga sekarang, teknologi Computer-generated imagery (CGI) sangat sering digunakan di film-film top Hollywood.

Film bergenre fiksi biasanya tak lepas dari CGI. Beberapa adegannya dibuat sangat susah untuk dilakukan orang biasa. Untuk bisa mewujudkan adegan tersebut, sutradara akan menggunakan efek CGI. Ini nantinya akan memberikan efek grafis 3D yang tampilannya memberikan efek nyata pada sebuah film.

Cara ini terbilang lebih 'praktis' karena aktor tidak harus memerankan langsung seperti adegan-adegan berbahaya. Selain itu, para kru juga tidak harus menyiapkan sederet efek khusus karena bisa langsung diedit dengan menggunakan grafis 3D dari komputer.

Meski demikian, ternyata tak semua adegan sulit menggunakan efek CGI. Padahal adegan-adegan tersebut terbilang sangat sulit untuk dilakukan ataupun sangat berbahaya. Terlebih aksi ini dilakukan oleh aktor top di film populer Hollywood pula. Bikin nggak nyangka deh!

Berikut ini daftar adegannya seperti brilio.net lansir dari laman buzzfeed pada Jumat (1/2).

Loading...

1. Pada adegan di film Marry Poppins Returns, di mana Emily Blunt jatuh dan menghilang di bathtub penuh busa. Ternyata itu tidak pakai efek CGI, melainkan di bawah bathtub tersebut dibuatkan perosotan sehingga Emily terlihat bisa menghilang.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

2. Kamu pasti masih ingat adegan ikonik di film Spider-Man. Peter Parker yang menangkap semua menu makan siang Mary Jane ini tidak menggunakan rekayasa kamera. Tobey Maguire, pemeran Peter, mengulangi adegan ini sebanyak 156 kali sampai terlihat sempurna.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

3. Film Star Wars memang dipenuhi dengan adegan-adegan yang sulit ditemukan di dunia nyata. Contohnya seperti roti instan. Membutuhkan tiga bulan untuk kru mekanik dan kosmetik menciptakan bahan roti instan ini. Meski bisa dimakan, rasanya sangat tidak enak.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

4. Tom Cruise memang dikenal sebagai aktor yang sering memerankan adegan berbahaya. Termasuk saat ia memanjat gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa. Tidak menggunakan stuntman, ia memerankan langsung adegan tersebut tanpa menggunakan efek apapun. Efek CGI digunakan hanya untuk menghilangkan kabel pengamanan yang terpasang pada dirinya saja.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

5. Pada film Elf, Will Ferrell yang memerankan tokoh raksasa tidak melulu menggunakan efek CGI. Terkadang hanya menggunakan sudut kamera yang pas sehingga ia bisa terlihat lebih besar dari para kurcaci tersebut.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

6. White House yang meledak seluruhnya di film Independence Day ini tidak menggunakan efek. Sutradara menyiapkan replika bangunan setinggi 1,5 meter dan diledakkan sungguhan.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

7. Ingat adegan Dwayne Johnson lompat dari motor dan bergelantungan di patung pada film Jumanji: Welcome to the Jungle ini? Adegan itu dilakukan tanpa efek CGI. Meski menggunakan stuntman, namun pemeran pengganti tersebut beneran bergelantungan di replika patung yang aslinya tidak sebesar apa yang ditampilkan di film.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

8. Film The Matrix memang dikenal dengan adegan-adegannya yang keren abis. Tapi ternyata, nggak semua adegan dalam film tersebut menggunakan efek CGI lho. Untuk merampungkan adegan ini saja butuh waktu 10 hari agar terlihat sempurna.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

9. Alih-alih menggunakan efek, adegan kepala terbakar di film Home Alone ini ternyata hanya menggunakan rekayasa kamera yang dinamakan 'Pepper's Ghost'. Rekayasa tersebut terlihat sangat nyata. Padahal yang terbakar itu bukan kepala sang aktor, melainkan kepala patung manekin. Kok bisa ya?

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com

10. Kalau kamu sangka adegan gitar yang mengeluarkan api di film Mad Max: Fury Road ini editan komputer, maka kamu salah besar. Itu nyata dilakukan oleh sang aktor.

film hollywood tanpa cgi © buzzfeed.com







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more