×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jadi drama musikal, 5 film Hollywood ini tembus Broadway

View Image

0

BRILIO » Film

Jadi drama musikal, 5 film Hollywood ini tembus Broadway

foto: broadway.com

Versi teaternya memukau banyak orang.

(brl/tin)

23 / 01 / 2019 18:18

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Broadway? Ajang teater terkenal seluruh dunia ini jadi idaman banyak seniman di segala penjuru dunia. Hampir setiap tahun pertunjukan Broadway menyabet penghargaan Tony Awards yang prestisius. Tampil di Broadway itu ibarat surganya seniman pertunjukan. Nggak sembarangan, hanya mereka yang punya bakat dan dedikasi terbaik bisa tampil di sini.

Gerakan tari yang asyik dengan akting luar biasa bisa menarik hati penonton, bahkan tak lekang oleh waktu. Terbukti, pertunjukan drama musikal Phantom of the Opera masih berlangsung sejak tahun 1988. Hingga sekarang, tercatat ada lebih dari 9.500 kali Phantom of the Opera tampil di Broadway.

Menariknya lagi, banyak film Hollywood yang jadi inspirasi drama musikal di Broadway. Beberapa bahkan punya sejarah panjang dengan teater yang terletak di New York, Amerika Serikat ini. Mengandalkan tarian dan akting berkualitas, drama musikal adaptasi dari film Hollywood ini selalu jadi incaran para penikmat teater.

Drama musikal jadi daya tarik utama teater di tengah gempuran film blockbuster yang semakin mainstream. Musik memorable dengan tarian yang menarik membuat drama musikal dari film Hollywood makin populer.

Nah, penasaran apa saja film Hollywood yang diadaptasi menjadi drama musikal Broadway? Dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (23/1), berikut lima drama musikal yang menembus Broadway.

1. Lion King.

Indonesia Menuju Broadway berbagai sumber

foto: Broadway.com

Lion King pertama dirilis pada tahun 1994. Film yang bercerita tentang perjuangan pangeran singa, Simba dalam meraih takhta ini sangat populer di kalangan anak-anak. Kostum penuh warna serta tarian yang energik bisa kamu nikmati sepanjang pertunjukan teater ini. Berdurasi 2,5 jam, pertunjukan teater Lion King jadi salah satu atraksi wajib ketika mengunjungi Broadway.

2. Aladdin.

Indonesia Menuju Broadway berbagai sumber

foto: Broadway.com

Pertunjukan Aladdin di Broadway ini tidak main-main lho. Adaptasi dari serial Hollywood Disney ini memenangkan penghargaan Tony Awards pada 2014 lalu. Aladdin menceritakan kisah seorang pemuda, jin, dan putri sultan. Drama musikal Aladdin juga penuh dengan tarian dan musik bertema Timur Tengah.

3. Frozen.

Indonesia Menuju Broadway berbagai sumber

foto: Broadway.com

Film Disney Frozen menceritakan kisah dua wanita bersaudara yang penuh misteri. Komposisi musik dan koreografi tariannya selalu fresh dan penuh kejutan.

"Sangat menarik dan merupakan sebuah pengalaman yang magical," kata Sandy Kenyon, seorang pengamat teater dari WABC-TV seperti dilansir Brilio.net dari laman resmi Broadway.

4. King Kong.

Indonesia Menuju Broadway berbagai sumber

foto: Broadway.com

Film Hollywood hits King Kong juga diadaptasi menjadi drama musikal di Broadway. Penuh dengan aksi, pertunjukan ini bikin penontonnya penasaran. Bayangkan seorang gorilla yang besarnya setinggi gedung pencakar langit bergelantungan di pusat kota.

Drama musikal ini tentu jadi salah satu adaptasi film aksi Hollywood yang hits. Menariknya lagi, komposisi musiknya dibuat oleh tokoh di balik film La La Land lho. Penuh aksi dan intrik, adaptasi King Kong ini sayang dilewatkan.

5. Spiderman.

Indonesia Menuju Broadway berbagai sumber

foto: Broadway.com

Tokoh Marvel ini sudah sering menghiasi box office Hollywood. Tampil di Broadway, aksi si tokoh utama Peter Parker bergelantungan dari satu gedung ke gedung lainnya jadi salah satu atraksi utama. Pertunjukan bernama Spider-Man: Turn Off the Dark ini memegang rekor dengan menghasilkan USD 2,9 juta atau Rp 41 miliar dalam 9 kali pertunjukan.

Drama musikal Broadway ini jadi bukti bahwa teater tak akan mati. Walaupun digempur film mainstream, teater tetap akan lestari. Bahkan, prestis bisa tampil di sini merupakan impian setiap seniman pertunjukan teater. Adaptasi film Hollywood menjadi drama musikal di atas menunjukkan bahwa teater sangat dinikmati khalayak umum, tak hanya karena produksi yang menarik tetapi juga para pemeran dan seniman panggung yang andal.


Sekarang, bukan mimpi lagi untuk belajar seni pertunjukan a la Broadway. Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapat pembekalan ilmu panggung dengan standar Broadway di Indonesia.

Kamu akan belajar semuanya tentang teater di workshop menari, bernyanyi dan akting langsung dari pengajar-pengajar StudentsLive - Passport to Broadway, New York yang sudah terpercaya dalam mengajarkan kurikulum musikal dan teater Broadway. Ayo buruan! Pendaftaran ditutup pada 28 Januari 2019 lho!

Indonesia Menuju Broadway berbagai sumber

foto: indonesiakaya.com

Audisi resminya akan diadakan pada 3-4 Februari 2019. Tak ada syarat khusus untuk mengikuti program beasiswa ini. Kamu, anak muda Warga Indonesia kelahiran 1986 - 2009, memiliki bakat seni pertunjukan, dan bisa berbahasa Inggris aktif bisa mengikuti program beasiswa ini. Penasaran dengan prasyarat dan bagaimana cara mendaftar? Yuk, cek laman di sini untuk mewujudkan impianmu!

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more