×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta film Glass, sekuel Unbreakable & Split penuh plot twist

View Image

0

BRILIO » Film

7 Fakta film Glass, sekuel Unbreakable & Split penuh plot twist

Glass baru saja tayang di bioskop, buruan nonton!

17 / 01 / 2019 17:25

Brilio.net - Glass merupakan film bertemakan psychology-thriller yang disutradrai oleh M. Night Shyamalan. Sutradara Hollywood satu ini memang tidak ada hentinya membuat para penggemarnya berdecak kagum. Sebelumnya ia juga menjadi sutradara di film Split pada tahun 2016, yang dibintangi aktor James McAvoy, tampil dengan sangat baik secara kritis sekaligus komersial. Namun yang menarik dari film Split adalah adegan akhirnya yang ternyata berhubungan dengan film Shyamalan lain yang juga fenomenal yaitu Unbreakable tahun 2000.

Kini film Glass juga tak kalah menghebohkan, film yang sedang tayang di bioskop sejak 16 Januari 2019 ini menjadi incaran para pecinta film Hollywood. Sebelum menyaksikan film Glass pastikan kamu sudah menyaksikan film Unbreakable dan Split. Film garapan M. Night Shyamalan menampilkan karakter yang unik dan jarang ditemui. Jika di lihat trailer filmnya, total ada 3 karakter yang akan menjadi daya tarik dalam film Glass, yakni David Dunn oleh Bruce Willis (Unbreakable), Elijah Price oleh Samuel L Jackson (Unbreakable), dan Kevin Wendell oleh James McAvoy (Split).

Nah sebelum kamu memutuskan untuk menyaksikan film Glass ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu fakta-fakta menarik dari film Glass ini. Berikut beberapa fakta yang telah di rangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/1).

1. Lanjutan cerita dari film Unbreakable dan Split.

Glass istimewa-foto: Instagram/@gorodmechta_agency

Loading...

Seperti yang sudah diketahui, film garapan sutradara M. Night Shyamalan ini merupakan lanjutan dari dua film garapan sebelumnya, yakni Unbreakablet dan Split. Jackson dan Willis kembali menjelma sebagai karakter yang sama untuk film Glass. Menariknya, untuk mewujudkan trilogi ini, sang sutradara membutuhkan waktu 19 tahun.

2. Bertabur bintang.

Glass istimewa-foto: Instagram/@filmsister

Film Glass akan mejadi tontonan menarik. Pasalnya jika kamu sudah menyaksikan dua film sebelumnya, kamu tidak akan kebingungan dan jangan heran jika kamu menemukan wajah-wajah familiar dari film-film tersebut, seperti James McAvoy yang berperan sebagai The Beast, Bruce Willis sebagai David Dunn, Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price, serta Anya Taylor-Joy yang masih memerankan sosok remaja Casey Cooke di film Split.

3. Tiga karakter utama disatukan dalam satu film.

Glass istimewa-foto: Instagram/@cinemafilmfinder

Film Glass merupakan sekuel dari dua film sebelumnya, Split dan Unbreakable. Bruce Willis akan kembali memerankan David Dunn dari film Unbreakable bersama dengan Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price atau yang menyebut dirinya dengan Mr. Glass. James MAcAvoy dari Split akan bergabung di film ini dan kembali memerankan Kevin Wendell Crumb, tokoh yang memiliki beragam identitas. Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cooke, satu-satunya korban penculikan yang berhasil selamat dari The Beast juga turut tampil.

4. Film bergenre psikologi-thriller.

Glass istimewa-foto: Instagram/@pinkdragonfly613

Film Glass merupakan film psikologi-thriller. Menyaksikan film bergenre psikologi-thriller akan membuat otak penonton diajak untuk berpikir keras. Mengapa kejadian ini bisa menimbulkan hal itu, dan mengapa hal ini bisa menjadi alasan terjadinya kejadian tersebut. Nah biasanya orang suka tantangan dan giat memecahkan suatu permasalahan, film bergenre psikologi-thriller menjadi incaran utamanya.

5. Pemain utama memiliki kekuatan masing-masing.

Glass istimewa-foto: Instagram/@moviedude25

Jika kamu sudah menyaksikan dua film garapan M. Night Shyamalan sebelumnya, kamu akan mengetahui bahwa ketiga karakter memiliki kelebihannya masing-masing. Lihat saja David Dunn memiliki kekuatan fisiknya, Kevin Wendell Crumb yang memiliki 24 kepribadian (The Beast menjadi yang paling berbahaya), dan kemudian Elijah Price yang memiliki penyakit langka berupa tulang yang sangat rapuh namun memiliki Intelligence Quotient (IQ) yang menakjubkan.

6. Cerita yang penuh plot twist dan bikin penasaran.

Glass istimewa-foto: Instagram/@1sentencemoviereviews

Jika kamu menyaksikan film Glass atau dua film sebelumnya, kamu tidak bisa menebak dengan mudah alur dari ceritanya. Yang pasti kamu akan dibuat penasaran. Dalam trailernya saja, kamu bisa menyaksikan entah bagaimana David Dunn berakhir di rumah sakit jiwa yang sama dengan Kevin dan Wendell berada. Plotnya dibuat begitu nyata, dan kekuatan yang dimiliki oleh ketiganya masih bisa diterima akal sehat.

7. Film pertama dari rumah produksi ternama.

Glass istimewa-foto: Instagram/@vforvienetta

Di luar dugaan, selama ini banyak yang mengetahui bahwa Pictures dan Disney bersaing mati-matian dalam bisnis film, bahkan hal itu sudah berlangsung puluhan tahun. Namun siapa sangka, kedua rumah produksi ternama tersebut bekerja sama dalam penggarapan film Glass.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more