Brilio.net - Tahun 2018 kemarin, dunia perfilman lebih banyak dipenuhi dengan genre film horor. Baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Para pembuat film berlomba-lomba menyajikan tontonan bergenre horor hingga thriller.

Meski begitu, kesuksesan film Crazy Rich Asians di penghujung tahun 2018 kemarin membuktikan jika film bergenre komedi romantis juga tetap mampu memikat penonton. Ya, genre satu ini memang selalu mempunyai penonton setianya.

Genre komedi romantis biasanya menyajikan jalan cerita yang cukup ringan dengan bumbu-bumbu yang semakin membuatnya menarik untuk ditonton. Nggak heran jika genre film ini selalu memiliki penggemarnya dari masa ke masa.

Nah, rupanya pada tahun 2019 ini film bergenre komedi romantis mulai kembali naik daun dan mewarnai dunia perfilman. Seperti enam film komedi romantis Hollywood wajib tonton tahun 2019 berikut ini seperti sudah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/1).

1. What Men Want


Film yang dibintangi oleh Taraji P. Henson ini menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja sebagai sports agent. Ia merasa resah karena kantornya kerap meremehkan wanita sehingga membuatnya tak kunjung naik jabatan. Henson sebagai pemeran utama secara tiba-tiba mempunyai kemampuan untuk mendengar isi hati dan pikiran setiap laki-laki.

Cerita mulai semakin menarik saat kemampuan mendengar isi hati dan pikiran. Dalam film, Henson dapat mengubah kemampuan yang dianggapnya sebagai kutukan menjadi keuntungan dan membantunya naik jabatan. Kebayang dong serunya? Film ini juga disutradarai oleh Adam Shankman yang andal dalam genre komedi romantis dan akan dirilis pada 8 Februari 2019 mendatang. Makin nggak sabar untuk nonton, kan?

2. Isn't It Romantic

6 film romkom © 2019 Istimewa

foto: MensXP.com


Film satu ini tak hanya sekadar menyuguhkan kisah komedi romantis pada umumnya. Cerita dari Isn't It Romantic ini benar-benar memutarbalikkan definisi film komedi romantis. Tokoh utama yang diperankan Rebel Wilson adalah seorang arsitek pesimis asal Australia yang tinggal di New York. Wilson juga merupakan perempuan pesimis akan kisah asmaranya.

Cerita semakin menarik saat dirinya terbangun dalam dunia paralel universe ketika semua hal di sekitarnya berubah menjadi layaknya film komedi romantis. Untuk kembali ke dunia nyata, Wilson harus melawan cerita-cerita klise untuk mendapatkan akhir cerita bahagia yang diinginkannya. Film yang akan rilis bertepatan dengan hari valentine ini dibintangi oleh Priyanka Chopra dan Liam Hemsworth.

3. The Hustle

6 film romkom © 2019 Istimewa

foto: danofgeek.com


Selain Isn't It Romantic, Rebel Wilson juga akan membintangi film komedi romantis lainnya yang bertajuk The Hustle. Bersama Anne Hathaway, Wilson akan menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film yang akan dirilis pada tanggal 10 Mei 2019.

Remake film Dirty Rotten Scoundrels yang dirilis taun 1988 ini menceritakan tentang dua orang penipu yang saling bermusuhan dan sama-sama berusaha mengusir satu sama lain dari kota. Menarik banget buat ditonton bareng pacar atau sahabat.

4. Last Christmas

6 film romkom © 2019 Istimewa

foto: mashable.com


Setelah sukses dengan Crazy Rich Asians, Henry Golding kembali hadir dalam film komedi romantis bertajuk Last Christmas. Beradu akting dengan Emilia Clarke, pemeran Nick Young ini akan menyapa para penggemarnya dalam balutan cerita romantis yang berlokasi di London.

Tak hanya dibintangi aktor dan aktris ternama, film yang akan tayang pada 15 November ini juga disutradarai oleh sutradara andal, Paul Feig. Meski belum banyak bocoran tentang jalan ceritanya, penggemar film sudah nggak sabar untuk menyaksikan film Last Christmas.  

5. Someone Great

6 film romkom © 2019 Istimewa

foto: celebmafia.com


Pada tahun 2018 kemarin, Netflix tidak henti-hentinya mengeluarkan film dan serial bergenre komedi romantis. Begitu pun pada tahun 2019 ini. Pemeran Jane dalam serial Jane The Virgin, Gina Rodriguez akan membintangi film terbaru dari Netflix yang bertajuk Someone Great.

Dalam film Someone Great, Gina akan berperan sebagai seorang perempuan muda yang berusaha move on dan pergi ke New York bersama dua sahabatnya untuk mengejar impian kariernya. Film ini menjadi debut bagi sutradara Jennifer Kaytin Robinson, lho.

6. The Rosie Project

6 film romkom © 2019 Istimewa

foto: deadline.com & textpublishing.com.au


Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini merupakan adaptasi dari novel best-seller karangan Graeme Simsion. Film yang rencananya akan dirilis pada musi gugur tahun 2019 ini awalnya juga dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan disutradarai oleh Richard Linklater. Namun keduanya mengundurkan diri secara bersamaan.

Film The Rosie Project mempunyai jalan cerita menarik yang patut ditunggu. Di mana Ryan Reynolds akan berperan sebagai profesor genetik yang canggung dan tidak beruntung dalam hal percintaan. Kemudian, untuk memecahkan masalah itu Ryan ingin menemukan perempuan sempurna versinya dengan metode The Wife Project. Duh, jadi penasaran kan?