Brilio.net - Film menjadi sesuatu yang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas, sebab film menjadi salah satu sarana untuk menghibur diri. Dengan menonton film hatimu merasa senang. Film juga merupakan salah satu sarana untuk terus melihat perkembangan teknologi.

Pasalnya seiring perkembangan zaman, film juga ikut berkembang. Berbagai film mulai menggunakan alat terknologi dan efek yang keren. Seiring majunya sebuah film, membuat penikmatnya menjadi lebih maju dalam berfikir. Orang-orang mulai bisa memilih mana film yang menurut mereka bagus.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di penghujung tahun 2018 Google sudah merilis berbagai hal yang banyak dicari orang. Salah satunya adalah film. Film yang selama ini banyak dicari masyarakat Indonesia dalam kurun waktu setahun. Apa saja filmnya?

Nah, kalau kamu ingin tahu film apa saja yang paling trending berdasarkan Google 2018, berikut 10 film terpopuler yang sudah brilio.net rangkum berdasarkan data Google Trends Indonesia 2018, Jumat (14/12).

1. Dilan 1990.

Loading...

film Indonesia paling instagram

foto: Instagram/@fansdilan90

Diadaptasi dari sebuah novel best seller karya Pidi Baiq, film Dilan 1990 sukses membuat para penontonnya terhibur. Selain ceritanya yang ringan karena mengangkat kisah cinta dua remaja Dilan dan Milea, para penonton juga diajak bernostalgia dengan suasana Bandung di tahun 90-an.

2. Avengers Infinity War.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Iron Man, Thor, Hulk, dan Avengers bersatu untuk melawan musuh mereka paling kuat mereka, yaitu Thanos. Thanos berencana untuk menggunakan artefak-artefak untuk mewujudkan kehendaknya. Berhasilkah para superhero ini melawan Thanos?

3. Fantastic Beast.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Film ini merupakan sekuel film sebelumnya. Fantastic Beast masih memiliki hubungan dengan film legendaris Harry Potter. Film Fantastic Beast juga merupakan buatan dari penulis terkenal JK Rowling. Film ini bercerita mengenai kehidupan sihir.

4. The Nun.

film Indonesia paling instagram

foto: Instagram/@thenunmovie

Seorang biarawati muda di biara terpencil Rumania ditemukan mati. Seorang imam dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki kasus tersebut. Imam tersebut mulai menemukan berbagai rahasia. Demi mendapatkan kebenaran, imam itu berani mempertaruhkan nyawanya sendiri. Imam mulai menghadapi kejadian-kejadian menyeramkan.

5. Black Panther.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Setelah kematian ayahnya, T'Challa pulang ke negara Afrika Wakanda untuk mengambil tempat yang sah sebagai raja. Ketika musuh yang kuat tiba-tiba muncul kembali, keberaniannya diuji. Wakanda mulai dihadapkan pada konflik dan pengkhianatan.

6. Venom.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Film ini mengangkat kisah anti hero yang menjadi hero. Seorang jurnalis tanpa sengaja tubuhbta kejatuhan alien Venom. Venom tersebut tidak bisa dilepas dari tubuhnya. Venom memberikan jiwa gelap, kemarahan. Kemudian jurnalis tersebut mencoba mengendalikan kemampuan barunya tersebut.

7. Deadpool 2.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Deadpool bertemu seorang mutan remaja yang marah dan tinggal di panti asuhan. Ketika mutan sedang dikejar para penjahat, Deadpool berusaha untuk menyelamatkannya. Film ini tidak hanya seru, tetapi juga lucu yang bisa membuatmu tertawa.

8. Crazy Rich Asian.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Crazy Rich Asian merupakan film yang mengangkat kisah cinta. Rachel Chu menemani mantan pacarnya yang bernama Nick ke pernikahan sahabatnya di Singapura. Rachel terkejut ternyata keluarga Nick sangat kaya. Nick dianggap sebagai pria bujang yang sempurna, kemudian Rachel mulai berjuang untuk mendapatkan hati Nick kembali.

9. A Quiet Place.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

A Quiet Place merupakan film horor yang berkisah mengenai keluarga yang dipaksa untuk hidup dalam kesunyian sambil bersembunyi dari monster. Film ini dibintangi Emily Blunt dan John Krasinski.

10. The Meg.

film Indonesia paling instagram

foto: imdb.com

Ahli kelautan visioner merekrut penyelam penyelamat yang bernama Jonas Taylor. Jonas ditugaskan untuk menyelamatkan awak dan laut itu sendiri dari ancaman yang tak terbayangkan. Ancaman itu tak lain adalah seekor hiu prasejarah sepanjang 75 kaki yang dikenal sebagai Megalodon.