×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lagunya masuk daftar dibatasi tayang, begini tanggapan Bruno Mars

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Lagunya masuk daftar dibatasi tayang, begini tanggapan Bruno Mars

Aturan dari KPID Jawa Barat ini mendapat respons langsung dari penyanyi dunia.

28 / 02 / 2019 10:44

Brilio.net - Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jawa Barat mengeluarkan aturan untuk membatasi siaran lagu-lagu berbahasa Inggris menuai polemik. Keputusan KPID Jawa Barat tersebut ditujukan bagi lagu-lagu mancanegara yang mengandung unsur vulgar. Total ada 17 lagu berbahasa Inggris milik penyanyi ternama yang dibatasi jam siarnya baik dalam bentuk lagu maupun lagu video klip.

Langkah ini diambil KPID Jawa Barat setelah melakukan pemantauan dan audiensi. Dari hasil tersebut, ditemukan setidaknya ada 86 lagu yang memiliki unsur vulgar dan menayangkan muatan seks. Dari 86 lagu, 17 lagu di antaranya dinilai betul-betul bermuatan vulgar dan seks.

bruno mars dan KPID Jabar  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@selamatinggalby

"Jadi lagu dengan lirik yang menjurus pada tema kehidupan dewasa itu hanya dapat disiarkan atau ditayangkan di lembaga penyiaran di Jawa Barat, dalam klasifikasi waktu dewasa, yakni dari jam 10 malam sampai jam tiga pagi," ungkap Dedeh Fardiah, Ketua KPID Jawa Barat seperti dikutip brilio.net dari antaranews, Kamis (28/2).

Loading...

Aturan berlaku bagi radio dan televisi di Jawa Barat. Jika ada radio dan televisi yang melanggar aturan tersebut maka sanksi berupa imbauan, teguran pertama dan kedua siap dilayangkan KPID kepada pihak pelanggar. Keputusan KPID yang membatasi belasan lagu hits tersebut menuai pro dan kontra di publik, khususnya bagi para penikmat musik.

Tak hanya menjadi pembahasan publik di negeri sendiri, aturan KPID Jawa Barat tersebut bahkan menghiasi laman beberapa media internasional, seperti The Straits Time Singapura, South China Morning Post dan Time.com. Time memuat berita terkait aturan KPID Jawa Barat tersebut dengan judul 'Lagu dari Ed Sheeran, Brumo Mars dan lainnya dilarang tayang di salah satu provinsi di Indonesia'.

Berita yang ditulis Time tersebut pun akhirnya sampai ke telinga Bruno Mars. Melalui akun Twitter resminya, pelantun lagu Just The Way You Are ini memberikan tanggapannya terkait keputusan KPID Jawa Barat tersebut. Dua lagu milik Bruno Mars, yakni That's What I Like dan Versace On The Floor memang masuk dalam daftar 17 lagu yang dibatasi jam siarnya.

Bruno Mars menuliskan rasa kagetnya saat membaca headline berita yang dimuat Time. Ia juga membawa nama Ed Sheraan dalam cuitannya saat menanggapi berita dari Time.

bruno mars dan KPID Jabar  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@BrunoMars

"Apa-apaan ini! Saya disorot di Indonesia! Ada juga Ed Sheeran dengan lirik yang sakit dan mesum, membuat kita semua terjepit! Terima kasih Ed, terima kasih banyak," kata Bruno Mars.

Tak hanya itu, Bruno Mars juga merasa aneh dengan keputusan KPID Jawa Barat yang memasukkan lagu Versace On The Floor dan That's What I Like dalam daftar tersebut. Pasalnya, Bruno Mars masih memiliki lagu hits lainnya.

bruno mars dan KPID Jabar  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@BrunoMars

"Hai Indonesia, saya punya sejumlah hits lainnya 'Nothin' On You', 'Just The Way You Are', dan 'Treasure'. Jangan salahkan aku bila ada penyimpangan seksual," lanjut Bruno Mars pada akun Twitter-nya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more