Brilio.net - Menjadi seorang selebritis memang harus siap untuk diikuti dan dikomentari segala aktivitasnya. Setiap postingan di media sosial, utamanya Instagram, bakal selalu ramai dengan komentar netizen. Mulai dari komentar pujian dari fans sampai hujatan dari haters. Nggak cuma itu saja, setiap postingan artis pasti bakal dirusuhin sama iklan-iklan online shop yang nggak jelas.

Entah karena alasan itu atau ada alasan lain, ternyata ada beberapa artis yang sengaja menonaktifkan kolom komentar di Instagram. Hmmm...kenapa ya?

Berikut 6 artis yang menonaktifkan kolom komentar yang dihimpun brilio.net, Senin (19/12).

1. Marshanda.

artis nonaktifkan komentar © 2016 istimewa foto: Instagram.com/@marshanda99

Mantan artis cilik ini memang sering muncul dengan kontroversi. Nggak heran deh kalau postingan Instagramnya sering diikuti oleh para netizen. Tapi kini netizen tak bisa bebas memberikan komentar postingan Instagram Caca karena ia sering menonaktifkan kolom komentar Instagram. Hanya sesekali saja ia membuka kolom komentar pada postingannya.

2. Ariel Tatum.

artis nonaktifkan komentar © 2016 istimewa foto: Instagram.com/@arieltatum

Ariel Tatum dikenal sebagai artis Indonesia yang paling lama menonaktifkan kolom komentar di Instagram. Seakan tak mempedulikan bagaimana komentar netizen tentang foto-foto yang ia posting. Tapi tiga hari lalu, artis berumur 20 tahun ini membuat netizen leluasa berkomentar pada postingannya tentang Stefhanie Zamora Husen. Setelah itu, postingan selanjutnya juga dinonaktifkan lagi kolom komentarnya.

3. Melly Goeslaw.

artis nonaktifkan komentar © 2016 istimewa foto: Instagram.com/@melly_goeslaw

Seminggu yang lalu, postingan Melly Goeslaw banyak dibicarakan netizen. Pada sebuah postingan, ia disebut menyindir komedian yang memparodikan dirinya pada sebuah acara di TV. Seakan tak ingin hal itu menjadi polemik, istri Anto Hoed ini menonaktifkan komentar pada postingan itu. Sementara pada postingan yang lain, Melly tetap memunculkan kolom komentar.

4. Mario Teguh.

artis nonaktifkan komentar © 2016 istimewa foto: Instagram.com/@marioteguh

Media sosial Mario Teguh dikenal sebagai media sosial yang banyak dikomentari dengan kata 'amin' oleh netizen. Tapi semenjak tersandung masalah dengan Kiswinar, ia malah sering memblock akun orang yang menghujat dirinya. Tak cuma itu saja, ia juga beberapa kali menonaktifkan kolom komentar. Hal itu terlihat pada postingan tentang surat terbuka untuk Deddy Corbuzier sekitar sebulan yang lalu. Ia juga menonaktifkan kolom komentar saat memposting klarifikasi tentang dirinya yang dituduh punya akun palsu untuk menjatuhkan Deddy Corbuzier. Tapi beberapa postingan kontroversial Mario Teguh kini sudah dihapus.

5. Egi John.

artis nonaktifkan komentar © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/@mregijohn

Saat putus dengan Marshanda, Egi John membuat heboh karena ia mengunggah beberapa foto yang membongkar aib Marshanda. Tapi beberapa postingan itu ia nonaktifkan kolom komentarnya sehingga netizen tak bisa memberikan komentar. Kini postingan tentang aib Marshanda itu sudah dihapus dari akun Egi John.

6. Ahmad Dhani.

artis nonaktifkan komentar © 2016 istimewa foto: Instagram.com/@ahmaddhaniprast

Banyak dipuji karena karya-karya musiknya, kini Ahmad Dhani seakan menjadi artis yang sering dihujat karena pernyataan-pernyataannya. Bahkan jika melihat postingannya di Instagram, hampir kebanyakan yang meninggalkan jejak di Instagramnya adalah komentar hujatan dari para haters. Tapi sejak seminggu yang lalu, Ahmad Dhani memutuskan untuk menonaktifkan kolom komentar postingan Instagramnya.

Selain 6 artis itu, masih ada banyak selebritis yang memilih menonaktifkan kolom komentar pada postingan tertentu yang bisa jadi dianggap bakal menimbulkan polemik. Ada yang tahu siapa saja artis lain yang pernah menonaktifkan kolom komentar?