Brilio.net - Liburan menjadi salah satu agenda yang ditunggu banyak orang. Nah salah satu faktor yang sering menjadi masalah saat liburan adalah tempat menginap. Umumnya orang selalu mencari hotel yang nyaman.

Di Irlandia Utara, ada lho penginapan unik yang menawarkan sensasi berbeda. Bagian atapnya transparan jadi kamu bisa menatap langit. Uniknya, penginapan ini berbentuk kubah tembus pandang 180 derajat.

Nah kalau kamu suka berpetualang, penginapan ini cocokmu karena kamu bisa melihat pemandangan di tengah hutan dan dekat dengan danau.

Penginapan kubah © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari LonelyPlanet, Minggu (18/12) penginapan ini dibuat kakak beradik Beare. Penginapan yang bernama Finn Lough terletak di Enniskillen, County Fermanagh. Penginapan ini mengikuti tren yang berkembang pesat di seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir.

Loading...

Finn Lough memiliki tujuh penginapan dengan konsep yang sama. Jangan takut kalau kamu tidur di hutan kamu akan bertemu dengan binatang buas, karena penginapan ini memberikan kenyamanan kelas satu.

Penginapan kubah © 2016 brilio.net

Tempat tidur dengan empat tiang dan perabot yang indah, bahkan teleskop disediakan untuk memandangi bintang-bintang di tengah malam.

Tak hanya itu, kamar tersebut juga memiliki kamar mandi en-suite, mesin kopi Nespresso, jubah berbulu dan sandal, serta sarapan setiap hari.

Penginapan kubah © 2016 brilio.net

“Resort ini telah dimiliki keluarga kami sejak 1982. Orangtua kami membeli daerah ini ketika masih berada di antara pos pemeriksaan militer dan jembatan yang hancur. Sejak itu, mereka telah membangun rumah penginapan bergaya Nordik di sekitar danau,” kata Michael.

Pada 2002, Michael dan adiknya kemudian mengambil alih bisnis keluarga dan melakukan renovasi penuh serta membranding ulang resort mereka. Kubah seperti gelembung tersebut diciptakan sebagai bagian dari desain kolektif yang melibatkan seniman lokal serta mitra mereka asal Spanyol.

Penginapan kubah © 2016 brilio.net

Finn Lough juga dilengkapi pilihan akomodasi lain, termasuk pondok nelayan yang melayani penyewaan suite dan pondok-pondok di tepi danau. Tarif untuk menginap mulai dari 195 poundsterling atau setara Rp 3,3 juta per malam.