Brilio.net - Setiap akan jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri, satu urusan penting adalah memilih penginapan atau hotel yang sesuai budget atau selera. Karena keunikan selera masing-masing orang ini kemudian banyak pihak penyedia jasa penginapan berlomba-lomba membuat hotel dengan bangunan yang unik atau juga dengan menyediakan fasilitas yang berbeda dengan yang lainnya untuk menarik banyak tamu ke hotelnya.

Tapi bagaimana jika ada pihak penyedia jasa penginapan yang membuat hotel dengan hanya satu kamar saja ya? Kebayangkan bagaimana eksklusifnya hotel tersebut.

Penasaran hotel apa aja sih yang cuma punya satu kamar itu ? Gimana dengan fasilitasnya ya ? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 10 hotel yang hanya punya satu kamar.

1. Central Hotel di Copenhagen, Denmark.

hotel satu kamar © 2016 brilio.net

Loading...

Hotel yang satu ini disebut-sebut sebagai hotel terkecil di dunia. dengan membayar tarif sebesar Rp 3,9 Juta kamu bisa menikmati hotel yang eksklusif ini.

2. Inkaterra Canopy Tree House – Puerto Maldonado, Peru.

hotel satu kamar © 2016 brilio.net

Hotel yang dibangun di atas rimbunnya pepohonan di hutan ini disebut-sebut menyediakan layanan yang tidak ada duanya di dunia. Di hotel yang menyerupai rumah pohon ini pelanggan akan mendapatkan walkie talkie untuk berkomunikasi dengan pelayan.  

3. Hotel Everland.

hotel satu kamar © 2016 brilio.net

Hotel ini merupakan sebuah proyek dari Sabina Lang dan Daniel Baumann. Uniknya, keberadaan hotel ini bisa berpindah-pindah, dari tahun 2006 hingga 2007 hotel ini berada di Jerman, dan dari tahun 2007 hingga 2009 hotel ini dipindah ke Paris, Prancis. Untuk menjada keeksklusifannya, hotel ini hanya bisa dibooking untuk satu malam saja.

BACA JUGA: 14 Foto ini buktikan promo hotel tak seindah yang kamu kira, ealah!

4. A Room for London – London, Inggris.

hotel satu kamar © 2016 brilio.net

Hotel berbentuk seperti kapal yang dibangun pada tahun 2012 ini awalnya hanya akan dibuka pada tahun 2012 saja, namun karena banyak peminatnya kemudian dibuka hingga tahun 2015 lalu. Hotel ini juga hanya membolehkan pelanggannya untuk menginap satu malam saja.

5. 'The Wedding House' - Amberg, Jerman.

hotel satu kamar © 2016 brilio.net

Meski hanya berukuran 2,5 meter, hotel yang dibangun sejak 1728 ini juga menyediakan fasilitas spa lho. Selain terkenal karena ukurannya yang kecil hotel ini juga terkenal sebagai pilihan pasangan yang ingin berbulan madu.

Wah benar-benar unik ya? Apa di Indonesia ada? KLIK NEXT untuk tahu jawabannya...