Brilio.net - Biar nggak membosankan, kamu perlu lho menata atau mendekorasi ulang rumah atau kamarmu. Nggak perlu beli firniture yang mahal-mahal untuk bisa membuat rumahmu makin cantik. Kamu bisa membuat sendiri kreasi furniture dari benda-benda tak terduga di sekitarmu. Dari mulai tangga kayu, kaos bekas yang sudah tak terpakai lagi, potongan balok kayu, hingga jepitan perangkap tikus, bisa banget kamu gunakan. Dan pastinya bikin rumah atau kamarmu makin ciamik dan unik karena benda-benda yang rupanya multifungsi tersebut.

Penasaran seperti apa? Yuk intip triknya berikut ini yang berhasil dilansir brilio.net dari brightside.me, Selasa (12/7).

1. Ganti vas bunga kamu dengan mainan-mainan di sekitar, seperti dinosaurus ini nih.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Rak buku yang itu-itu saja membosankan, ya? Coba pakai potongan kayu yang kamu bikin sendiri seperti ini.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

3. Punya bantal lucu banyak? Susun saja di bekas boks buah yang sudah dibersihkan kayak gini nih.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

4. Kaki meja bisa lho diberi kaos kaki seperti ini, bikin lebih berwarna.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

5. Tangga kayu tak terpakai, tapi kamu nggak mau ngebuangnya? Sulap jadi gantungan baju aja!

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

6. Siapa bilang sangkar burung cuma bisa diisi burung? Diisi tanaman dalam pot lalu digantung oke juga kok.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

BACA JUGA: Ini 4 aksi ropeswing paling ekstrem, baru lihat aja udah gemetaran

7. Familier kan ini apa? Yap! Jepitan perangkap tikus. Bisa buak gantungan baju, lho.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

8. Ranting-ranting kayu yang biasanya mengganggu karena mengotori halaman, bisa kamu sulap jadi gantungan topi dan jaket kayak gini nih.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

9. Jepitan jemuran baju, nih! Bisa jadi tempat menaruh foto di dinding, lho!

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

10. Kalau kamu punya ruangan yang tak membutuhkan penerangan yang terang, kamu bisa gunakan lilin buatan sendiri kayak gini nih. Hemat bolam lampu kan jadinya.

Trik Furniture Unik © 2016 brilio.net

Ada lagi nih trik simpel nan jitu memanfaatkan barang bekas. KLIK NEXT