Brilio.net - Ropeswing adalah salah satu kegiatan yang benar-benar menguras adrenalinmu. Kalau kamu salah satu yang senang dengan adrenalin rush, kamu bisa mencoba kegiatan ini. Masih bersaudara dengan bungee jumping, ropeswing ini sungguh-sungguh mengandalkan momentum ayunan tali, lho. Dan yang lebih seru lagi, kamu akan kaget karena terjun dengan posisi tegak, tidak seperti bungee jumping yang badan menghadap ke bawah saat terjun.  

Untuk melakukan ropeswing ini, kamu harus berada di tempat yang memang benar-benar tinggi, terbuka, dan tentunya cukup kuat untuk menahan beban badanmu. Dan juga saat melakukan ropeswing ini kamu harus didampingi ahlinya ropeswing dan menggunakan alat-alat yang menunjang keselamatanmu ya, seperti helm, tali, dan tentunya body harness.

Penasaran seperti apa? 4 Aksi ropeswing paling ekstrem ini dijamin akan membuatmu gemetaran, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/6). Check this out!


1.    Ropewing di tebing ngarai

 


Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama devinsupertramp. Di video ini, ia tengah melakukan ropeswing bersama teman-temannya di antara dua tebing di sebuah ngarai. Selain ekstrem, ropeswing yang ia lakukan ini juga berisiko tinggi, namun Devin telah mengatasinya dengan peralatan lengkap yang ia kenakan, seperti helm, tali, dan juga body harness.

2.    Ropeswing di tebing melingkar

 


Devin juga mengunggah kegiatannya yang lain yang berkaitan dengan ropeswing. Ropeswing-nya yang satu ini ia juga lakukan di suatu ngarai dengan tebing yang melingkar. Berbeda dengan ropeswing yang sebelumnya, ropeswing yang ia lakukan di tebing melingkar ini lebih terbuka dan tak dibatasi tebing yang sempit.

3.    Ropeswing di tebing pantai

 



Masih diunggah dari akun devinsupertramp, kali ini Devin dan rekan-rekannya melakukan ropeswing di suatu pantai di Yunani yang memiliki pemandangan  indah nan aduhai. Tak hanya pemandangan yang indah saja, pantai ini juga memiliki tebing di pinggirnya yang pas sekali untuk kegiatan ropeswing.

4.    Ropeswing dengan skateboard

 


Tak melulu dari luar negeri, Indonesia pun kini tengah mulai ramai kegiatan ropeswing yang menguras adrenalin, lho. Kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda yang senang dengan kegiatan menguras adrenalin ini diunggah oleh Djarum Super di akun Youtube-nya. Seru! Kamu tertarik?

Inspired: Ropeswing