Brilio.net - Siapa sangka, beberapa pemain sepak bola top dunia tak hanya jago mengocek bola di atas lapangan. Namun, beberapa di antaranya juga punya kebiasaan yang bikin para penggemar semakin salut dan kagum.

Beberapa pemain berikut menyempatkan diri berbagi kisah hidup, pengalaman bermain hingga perjuangan mereka meraih sukses melalui buku fiksi. Yup, benar adanya. Beberapa pemain top dunia berkarya dengan menulis buku.

Sebut saja Francesco dengan karyanya yang berjudul “E Mo Te Spiego Roma“. Tak hanya mereka yang sudah pensiun, namun beberapa di antara pemain ini masih aktif bermain.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber. Sabtu (29/7).

1. David Beckham

Loading...

Buku Bola © 2018 brilio.net

Beckham menulis sebuah buku yang menceritakan sebuah misteri di pedesaan, mitos dalam sebuah petualangan Emma Barker, buku tersebut berjudul "Charlie Barker and the Secret of the Deep Dark Woods”.

2. Francesco Totti

Demi memberikan pengetahuan tentang Roma, Totti membuat guide book tentang sejarah, mitos dan kuliner tradisional yang berjudul "E Mo Te Spiego Roma".

3. Samurel Eto'o

Samuel Eto'o menulis sebuah buku nspiratif yang diytujukan untuk anak muda. Judul bukunya "Birth of a Champions" dalam bentuk komik.

4. Theo Walcott

Theo Walcott membuat sebuah buku serial petualangan di duni sepak bola untuk anak kecil dengan judul "T.J and The Hattrick".

5. Frank Lampard

Terinspirasi dari dua anaknya, Franks Lampard membuat karya fiksi dalam bentuk buku serial yang berjudul "Frankie’s Magic Soccer Ball".