Brilio.net - Setelah berhasil berhasil menahan imbang Timnas Vietnam dengan skor 1-1 pada Senin (24/9) kemarin, Timnas Indonesia U-16 kembali berjuang melawan India pada laga terakhir di Grup C Piala AFC U-16 2018.

Laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia ini menjadi laga penentuan bagi kedua timnas untuk mengamankan tiket delapan besar, Kamis (27/9). Pertarungan dkedua tim begitu sengit, namun hingga babak pertama usai belum ada yang berhasil mencetak gol.

Bahkan hingga pertandingan berakhir, kedua tim tetap imbang dengan nilai skor 0-0. Hasil ini membuat anak asuh Fakhri Husaini dipastikan lolos ke perempat final dengan status juara Grup C.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Sementara India berada di posisi kedua dengan mengoleksi poin yang sama namun kalah jumlah selisih gol.

Euforia laga penentuan ini tidak hanya dirasakan oleh para pemain saja, tetapi juga dirasakan para suporter Timnas Indonesia. Bahkan mereka berbondong-bondong datang ke Malaysia untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Loading...

Seperti video yang dibagikan pengguna Twitter @Ekaseptad_ ini. Di mana terlihat hampir separuh stadion dipenuhi oleh suporter Indonesia yang meneriakkan yel-yel penyemangat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga mengunggah suasana ketika menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia di Malaysia beberapa waktu lalu. Dari unggahan di akun Twitter pribadinya itu, ia ikut menyaksikan pertandingan bersama suporter yang tinggal di Malaysia dan berangkat dari Indonesia.

Selamat Timnas Indonesia U-16. Perjuangan belum selesai.