Brilio.net - Momen yang sangat istimewa dirasakan peloncat indah asal China, He Zi (25). Pada Minggu (14/8) waktu Rio de Janeiro, Brasil, ia berhasil memperoleh medali perak pada cabang springboard alias loncat indah 3 meter di Olimpiade. Tak hanya itu, pada saat yang sama, ia juga dilamar oleh sang kekasih.

Saat masih di podium, tiba-tiba sang kekasih, Qin Kai, mendekat ke podium lalu mengambil posisi bersimpuh. Ia lantas mengeluarkan sebuah kotak berisi cincin. Ia terkejut dan menutup mulutnya sebelum Qin memasangkan cincin di jarinya. Zi pun tak menyangka ia akan dilamar kekasihnya di arena pertandingan Olimpiade Rio 2016. Penonton pun langsung dibuat riuh dengan prosesi lamaran di area Olimpiade 2016 ini.

"Kami sudah berpacaran lebih dari enam tahun," kata Zi seperti dikutip brilio.net dari CNN, Senin (15/8).

Menurut Zi, Qin mengatakan banyak hal saat berada di podium. "Dia membuat banyak janji-janji. Tapi yang membuat saya tersentuh karena saya berpikir dialah orang yang bisa saya percaya untuk sisa hidup saya," ungkap Zi.

Prosesi lamaran di ajang Olimpiade Rio 2016 ini adalah kali kedua terjadi. Sebelumnya, pemain rugby Brasil Isadora Cerullo dilamar kekasihnya Marjorie Enya pada Senin lalu. Tak ada cincin, Enya menggunakan pita emas untuk mengikat jari Cerullo pada momen itu.

Nah, berikut foto-foto mesra He Zi dan Qin Kai yang bakal bikin kamu iri:

1. Tiba-tiba Qin muncul dan menyodorkan cincin.

atlet cina lamaran © 2016 brilio.net

 

2. He Zi pun tak bisa menahan rasa haru.

atlet cina lamaran © 2016 brilio.net

 

3. Mereka pun menyapa para atlet dan penonton yang ada di arena pertandingan.

atlet cina lamaran © 2016 brilio.net

 

4. Aaaa...pasti bikin kamu ngebet pengen dilamar atau melamar kan?

atlet cina lamaran © 2016 brilio.net

 

5. Mereka yang menonton langsung ikut baper.

atlet cina lamaran © 2016 brilio.net