Brilio.net - Tayangan televisi Indonesia tak pernah lepas dari kritik. Pasalnya banyak tayangan yang dinilai tak mendidik dan cenderung hura-hura. Termasuk sinetron anak yang tak sesuai antara jalan cerita dan usianya.

Apalagi sinetron remaja itu tayang pada waktu prime time.  Lebih disayangkan lagi stasiun televisi lebih memilih menayangkan acara tersebut dibandingkan dengan menyiarkan pertandingan dalam Olimpiade yang kini sedang berlangsung. Padahal acara lebih banyak manfaat yang didapat untuk anak-anak bangsa, seperti lima alasan di bawah ini.

1. Memupuk nasionalisme.

olimpiade vs sinetron © 2016 brilio.net

Siapa sih yang tidak bangga melihat perjuangan para atlet yang membawa nama Indonesia ke Brasil? Siapa sih yang tidak merinding saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan? Secara tidak langsung menonton Olimpiade akan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap anak-anak Indonesia. Apalagi setelah melihat Indonesia berhasil membawa pulang medali. Semua itu kan menyadarkan kita, apa sih yang sudah kita kasih untuk Indonesia?

Loading...

2. Banyak cerita inspirasi dari para atlet di penjuru dunia.

olimpiade vs sinetron © 2016 brilio.net

Siapa sangka ternyata para atlet yang berlaga di Olimpiade tidak sedikit yang memiliki cerita inspirasi di baliknya. Cerita perjuangan mereka hingga menjadi atlet bukanlah hal yang mudah. Dari situ kita bisa belajar bahwa usaha yang keras tak akan mengkhianati. Bukan hanya dari Indonesia, tapi juga seluruh dunia.

3.Jadi tahu kalau olahraga nggak hanya sepak bola.

olimpiade vs sinetron © 2016 brilio.net

Sepak bola memang olahraga paling populer di Indonesia. Saking populernya banyak anak sekarang yang tidak tahu bahwa sebenarnya banyak cabang olahraga lain. Dari Olimpiade mereka bisa tahu bahwa ada olahraga panahan, lempar lembing, bahwa renang indah dan loncat indah adalah sesuatu yang berbeda. Lebih membuka wawasan bukan?

4. Menumbuhkan jiwa sportif.

olimpiade vs sinetron © 2016 brilio.net

Menerima kekalahan dengan lapang dada dan merayakan kemenangan dengan rendah hati. Yup, kita bisa belajar dari atlet bahwa untuk mencapai sesuatu harus dengan perjuangan yang dilakukan dengan sportif. Berbeda dengan sinetron Indonesia yang sekrang banyak menceritakan soal dendam dan perebutan harta.

5. Kenal, kalau Indonesia punya banyak atlet hebat.

olimpiade vs sinetron © 2016 brilio.net

Atlet Indonesia banyak yang hebat walau belum dikenal namanya. Selama ini kamu mungkin hanya tahu atlet bulutangkis maupun sepak bola saja kan? Lewat Olimpiade kamu bisa tahu bahwa Indonesia punya atlet hebat angkat besi wanita bernama Sri Wahyuni Agustiani.