Brilio.net - Seorang aktris selalu dituntut profesional. Meski nggak punya latar belakang asal budaya tertentu, seorang artis tetap harus mampu melakoni peran yang diberikan sutradara. Kondisi inilah yang mesti dirasakan artis muda nan cantik Jessica Mila.

Maklum, artis yang terkenal lewat beberapa sinetron ini mendapat kesempatan bisa bermain film garapan sutradara Sony Gaokasak, Surga di Telapak Kaki Ibu. Dalam film yang berlatar belakang budaya Minang ini, Mila begitu dia biasa disapa berperan sebagai Denay, gadis perantau yang melanjutkan sekolah ke Jakarta.

Tentu saja, mendapat peran sebagai gadis Minang bukan hal yang mudah lho bagi Mila. Dia harus banyak belajar untuk mendapatkan karakter Denay.

"Karena sejujurnya aku sama sekali nggak ada keturunan Minang. Nggak ada background Padang sama sekali. Jadi ini benar-benar sesuatu yang baru buat aku," ujarnya kepada brilio.net dalam temu media saat gala premiere film Surga di Telapak Kaki Ibu, Senin (21/11).

Film yang layak ditonton nih

Loading...

Jessica Mila Gadis Minang  © 2016 brilio.net

foto: Pinterest.com

Bahkan, Mila sampai belajar dari penduduk sekitar saat syuting yang dilakukan di Padang. "Kebetulan kami juga tinggal di rumah penduduk lebih dari seminggu, jadi kadang kebawa juga sama logatnya. Puji Tuhan aku di direct sama sutradara yang keren banget," paparnya. 

Untungnya, Denay digambarkan sebagai gadis Minangkabau yang sudah lama menetap di Jakarta. Jadi nggak seluruh adegan Mila harus berbicara dengan logat Minang.

Film bergenre drama ini sejatinya berkisah tentang kehidupan Denay (Jessica Mila) yang memutuskan kuliah ke Jakarta. Bundo (Unique Prisilla) yang hidup sendiri di kampung terus dihantui kekhawatiran sepeninggal anaknya itu.

Beradu peran dengan Kevin Julio

Jessica Mila Gadis Minang  © 2016 brilio.net

foto: movienewstrailer.blogspot.co.id

Ia pun memutuskan ke Jakarta untuk menemui anaknya. Rupanya ia mendapatkan Denay telah berubah. Terjadi pertengkaran antara mereka dan terucap kalimat Denay, 'Ini hidupku, bukan hidup Bundo. Aku yang menjalani, Aku minta... Bundo jangan ikut campur'. 

Bundo tertegun, marah, sakit hati dan memutuskan kembali ke kampung. Di kampung, Amri (Kevin Julio), sepupu Denay, anak Ramli (Tasman Taher), kakak Bundo, akan menikah. Tetapi Amri kabur. Diam-diam Amri rupanya jatuh cinta pada Denay sejak kecil. Ia setia terus menunggu Denay kembali.

Perlahan Bundo mulai ringkih. Adik Bundo, Hanifah (Dewi Hughes), minta agar Bundo menyuruh Denay pulang. Tapi Bundo bersikeras. Hanifah diam-diam mengabari Denay kalau Bundo sakit keras. Kedatangan Denay malah menyebabkan konflik.

Kisah tentang gadis Minang yang merantau ke Jakarta

Jessica Mila Gadis Minang  © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Belum lagi Amri yang menyatakan cinta pada Denay. Akhirnya Denay tahu kalau Hanifah berbohong soal sakit Bundo. Bundo pun tahu kalau Denay pulang karena mengira Bundo sekarat. Bundo amat sakit hati.

Terlebih saat Denay mengaku kalau ia sebenarnya tidak lulus kuliah. Denay tidak pernah meminta maaf, hingga kembali ke Jakarta. Pengen tahu kisah selanjutnya, nonton deh film yang akan mulai ditayangkan di bioskop pada 24 November 2016 ini, jangan sampai ketinggalan ya.