Brilio.net - Kalau pemain sepak bola dikeluarkan wasit karena melakukan pelanggaran keras, itu sih wajar. Tapi apa jadinya jika seorang pemain terpaksa dikeluarkan dari pertandingan gara-gara kentut?

Tentu saja hal ini membuat si pemain sangat terkejut. Masak diberikan kartu merah cuma karena buang angin di lapangan saat pertandingan. Kejadian inilah yang menimpa Adam Lindin Ljungkvist, pesepak bola berusia 25 tahun asal Swedia. Pemain yang membela Jarna SK itu memang kentut sangat keras saat berlaga melawan tim Pershagen SK, sebelum dikeluarkan dari permainan oleh wasit.

Wasit Dany Kako mengatakan bahwa ia memutuskan mengeluarkan Ljungkvist karena tindakan tersebut dianggap provokasi yang disengaja dan merupakan perilaku tidak sportif. Sang wasit mengatakan pemain belakang itu telah menerima kartu kuning kedua saat dia kentut. Otomatis dia pun mengeluarkan kartu merah.

pemain dikartu merah Istimewa

BACA JUGA: 10 Pejuang hutan dari Indonesia, mereka menjaga paru-paru dunia

Loading...

Tentu saja Ljungkvist membela diri. Dia mengatakan bahwa dirinya sakit perut dan tidak punya pilihan selain membuang gas. "Kemudian saya menerima dua kartu kuning, lantas kartu merah. Ya, saya sangat terkejut. Itu adalah hal yang paling aneh yang pernah saya alami dalam sepak bola. Saya bertanya kepada wasit, 'Apa, saya tidak diizinkan untuk buang angin sedikit? Tidak, jawabnya'. Saya tidak mengerti tapi mungkin dia pikir saya kentut di tangan dan melemparkan kentut itu padanya. Tidak," kata Ljungkvist kepada Lanstidningen Sodertaljeseperti dilansir brilio.net dari TheGuardian, Sabtu (25/6).

Melihat kejadian itu, Kristoffer Linde, pemain tim Pershagen SK mengatakan bahwa kentut yang dikeluarkan Ljungkvist benar-benar sangat keras. Dia belum pernah melihat hal seperti ini sejak ia mulai bermain sepak bola pada usia delapan tahun.