Brilio.net - Megabintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, atau yang dijuluki CR7, kembali mengukir sejarah. Dalam pertandingan pamungkas grup F EURO 2016 melawan Hungaria yang berkesudahan 3-3, pemain Real Madrid ini memecahkan dua rekor sekaligus.

Seperti dilansir brilio.net dari Bleach Report, pemain berusia 31 tahun itu mencatatkan namanya sebagai pemain yang paling banyak tampil di Piala Eropa dengan 17 penampilan. Ia melewati rekor mantan rekannya di Manchester United yang juga mantan penjaga gawang Belanda, Edwin van der Sar dan mantan bek Prancis Lilian Thuram dengan 16 penampilan.

Rekor Ronaldo © 2016 brilio.net

Kapten Portugal tersebut juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 4 gelaran EURO, yaitu pada tahun 2004, 2008, 2012, dan 2016 ini. Seperti diketahui, CR7 mencetak gol pertama sekaligus keduanya dalam EURO 2016 ini saat melawan Hungaria setelah dua partai sebelumnya mandul.

Rekor Ronaldo © 2016 brilio.net

Loading...

CR7 masih berpeluang mencetak rekor lagi andai ia mencetak gol selanjutnya yaitu mematahkan rekor jumlah gol pemain Portugal di Piala Eropa, yang saat ini masih dipegangnya bersama mantan pemain Benfica, Nuno Gomes.