Brilio.net - Nama Khabib Nurmagomedov kini tengah hangat jadi perbincangan dunia usai kemenangannya atas McGregor, Minggu (7/10) di Las Vegas. Pertandingan pada akhirnya berujung ricuh. Kala itu McGregor menyerah di ronde 4 dan wasit menghentikan duel, tiba-tiba ia berteriak kepada lawannya tersebut.

Tak puas, atlet 30 tahun itu melompat keluar arena dan menyerang ofisial McGregor. Khabib mengaku terprovokasi karena pihak lawannya sudah dinilai kelewatan. Selain menyinggung masalah agama yang diyakininya, Khabib semakin marah ketika McGregor bicara mengenai ayahnya.

Beruntungnya petugas keamanan dan penyelenggara berhasil menghentikan kericuhan yang terjadi. Meski demikian seniman bela diri campuran asal Rusia ini tidak sama sekali menyesali serangan yang dilakukannya.

Kemenangan yang diraih Khabib sebagai juara UFC tentu bukanlah hal yang mudah. Seperti diketahui, ia memulai mengenali bela diri sejak kecil. Bahkan demi membentuk mentalnya sebagai seorang juara dunia, ia sering bergulat dengan beruang.

Dilansir brilio.net dari deadspin.com, Senin (8/10), hari ketiga usai pertambahan usianya ke-9 tepat tahun 1997, ayahnya, Abdulmanap mengajak putranya keluar menuju tepi hutan untuk bertemu dan bergulat dengan seekor anak beruang. Dengan sekuat tenaga Khabib membungkuk, menjulurkan dagunya ke dada, dan menerjang beruang.

khabib beruang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov

Lazimnya, beruang sendiri bukanlah lawan yang setimpal dengan manusia. Hewan ini biasanya tak segan-segan menyerang lawannya dengan ganas bila mulai merasa keberadaannya terancam. Meski demikian, bagi pria kelahiran 1988 itu beruang seperti sudah menjadi temannya.