Brilio.net - Pecinta basket Tanah Air nggak kenal Mario Wuysang? Alamak, kuper banget! Cowok plontos satu ini terkenal sebagai point guard paling keren yang dimiliki Indonesia, lho.

Pemilik panggilan akrab Roe ini adalah orang Indonesia tulen kelahiran Sidoarjo 37 tahun silam yang hijrah ke Indiana, Amerika Serikat, bersama ibu dan kakaknya. Roe sudah menekuni dunia basket di negeri Paman Sam tersebut sejak 12 tahun.

Saat kembali ke Indonesia, Roe memberikan sumbangsih yang nggak bisa diremehkan. Dia pernah bergabung di tim-tim besar seperti Aspac, Satria Muda, Garuda, sampai yang terakhir CLS Knight.

Bahkan dia pernah mewakili Indonesia Warriors menjadi juara ASEAN Basketball League (ABL) 2012. Dia juga menjadi Most Valuable Player (MVP) di ajang ini.

Nah, seperti apa sih, pribadi pria dengan ciri khas headband setiap kali tampil di lapangan basket ini? Sebagaimana dihimpun brilio.net dari akun Instagramnya, @mwuysang, Minggu (12/6), berikut informasinya buat kamu:


1. Roe adalah pria yang sangat mencintai keluarganya. Walaupun pernah gagal dalam pernikahan pertamanya, dia bangkit dan mulai membangun keluarga baru lagi dengan wanita bule bernama Cassidy. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang putri.




2. Ini adalah putra pertama Roe dari pernikahan pertamanya, Kingston.




3. Roe mengangkat piala kemenangan yang berhasil disabetnya bersama tim CLS Knight dalam ajang basket bergengsi sekelas Indonesian Basketball League (IBL) Reborn pada akhir Mei 2016 lalu.




4. Betapa Roe mengagumi petinju hebat Muhammad Ali yang baru saja berpulang.




5. Ini ekspresi Roe saat CLS Knights menang 59-54 atas Pelita Jaya akhir Mei 2016 kemarin.

BACA JUGA: 10 Pramugara kereta api ganteng, bikin hatimu mendadak jugijagijug!


6. Roe kerap mengunggah foto keluarga kecilnya di Instagram, menunjukkan betapa dia amat mensyukuri kehidupannya.




7. Potret lain keakraban Roe dengan sang anak sulung.




8. Roe muda ketika masih bermain basket tim SMA Bloomington North Cougars dan berhasil meraih medali pada tahun 1997.




9. Bukti lain Roe adalah family man adalah kecintaannya kepada sang nenek yang merupakan orang Ambon. Foto ini diambil ketika neneknya berulang tahun ke-97 beberapa waktu lalu.




10. Selain basket, Roe suka beraktivitas fisik dan pemacu adrenalin. Ini buktinya.





Gimana ladies? Masih belum mau move on kan, sama gantengnya Roe? Cek foto selanjutnya.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




11. Pria bertato ini juga sangat menyayangi dan menghormati sang mama.




12. Bukan cuma cinta keluarga, Roe juga supel dan akrab dengan kawan-kawannya.




13. Bukan hanya teman dari tempat dia tumbuh besar, tapi juga teman senasib seperjuangan basket yang dikenalnya saat kembali ke Indonesia, seperti Rony Gunawan dan Andrie Ekayana.




14. Roe juga pernah didaulat jadi model catwalk, lho.




15. BONUS! Hati-hati salah fokus ya, buat kaum hawa...