Brilio.net - Kalau kamu mendengar nama mereka, pastilah kamu tahu mereka dari dunia hiburan. Yup, ternyata tidak sedikit lho artis Indonesia yang dulunya adalah seorang atlet bahkan pernah berlaga di kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/5), ini dia ulasannya.

1. Kamidia Radisti.

foto: instagram @kamidiaradisti

Si cantik yang kini menjadi presenter olahraga ini ternyata dulunya adalah atlet PON dalam cabang olahraga renang. Dirinya bahkan pernah berenang melintasi Selat Madura! Gaya spesialis Kamidia adalah dada dan kupu-kupu.

2. Joe Taslim.

foto: instagram @joe_taslim

Aktor yang ikut bermain dalam film Fast & Furious 6 ini sebelum terjun di dunia akting adalah atlet judo nasional. Dirinya pernah berlaga di SEA GAMES 2007 dan meraih medali perak.

3. Cinta Laura.

foto: instagram @claurakiehl

Siapa sangka ternyata Cinta Laura dulunya adalah atlet remaja yang berprestasi. Cabang olahraga yang digelutinya adalah renang. Dirinya sempat memenangkan 10 medali emas, tujuh medali perak dan 7 medali perunggu dalam kejuaran sekolah internasional di seluruh Indonesia.

4. Samuel Rizal.

foto: @samuelrizal1

Cowok yang selalu tampil dengan rambut super cepak ini mengawali kariernya di klub Satria Muda. Sebelumnya dia sempat mewakili Indonesia pada kejuaraan three on three di Taiwan. Dia juga pernah terpilih sebagai anggota timnas junior Indonesia.

Siapa lagi yang lainnya? KLIK NEXT supaya kamu jadi tahu.

2 dari 2 halaman


5. Tya Ariestya.

foto: kapanlagi.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Tya Ariestya adalah mantan atlet taekwondo. Aktris, model, dan presenter berwajah imut ini sempat menjadi atlet taekwondo yang berprestasi. Tya pernah menjuarai ajang internasional Indonesia Open. Dan saat ini menjadi Duta Taekwondo Indonesia.

6. Donny Kesuma.

foto: kapanlagi.com

Donny Kesuma merupakan salah satu pemain sinetron yang sempat populer di tahun 90-an. Tapi siapa sangka pria ini dulunya atlet softball yang berlaga di tingkat nasional.

7. Denny Sumargo.

foto: instagram @sumargodenny

Jauh sebelum namanya melejit di dunia akting dan presenter, Denny Sumargo sudah dikenal sebagai pebasket tampan yang sering wara-wiri di infotainment. Dirinya pernah membela tim Garuda Flexi Bandung, Aspac, dan Satria Muda.

8. Prisia Nasution.

foto: instagram @prisia

Berawal dari ekstrakurikuler, Prisia Nasution sempat jatuh cinta dengan olah raga pencak silat. Kepiawaian wanita yang akrab dipanggil Pia ini bahkan sempat membawanya ke kompetisi tingkat nasional.