Brilio.net - Rio Haryanto telah menyelesaikan sesi kualifikasi GP China di Shanghai International Circuit, Sabtu (15/4). Rio akan memulai balapan yang dilangsungkan pada Minggu besok dari urutan ke-20, berada di depan Pascal Wehrlein dan Lewis Hamilton.

Rio menjadi salah satu pembalap yang tereliminasi di Q1 kualifikasi GP China. Sebelumnya, rekan setimnya sekaligus pembalap utama Manor Racing, Pascal Wehrlein tergelincir dan mobilnya menghantam pagar saat awal kualifikasi berlangsung. Hal ini membuat Wehrlein tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi.

Sementara itu sang juara bertahan Lewis Hamilton harus mengawali balap dari posisi paling buncit karena terkena penalti turun grid akibat mengganti girboks.

BACA JUGA: Super fans kecil ini kejutkan Rio Haryanto, siapa ya?

Dalam kualifikasi hari ini, Rio berhasil mencatatatkan waktu 1:40.264 detik. "Cukup sulit untuk mendapatkan suhu ban yang ideal," ujar Rio seperti dikutip dari akun Twitter resmi Manor Racing, Sabtu (15/4).

Loading...

Perlu diketahui, kondisi lintasan tidak merata karena di beberapa titik tampak basah dan di titik lainnya kering. Posisi pertama di garis start besok ditempati pebalap Mercedes Nico Rosberg (1:35.402 detik), disusul Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).