Brilio.net - Tim Manor Racing akhirnya membuka selubung MRT05, mobil jet darat yang bakal ditunggangi Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F!). Saat peluncuran perdana mobil yang mengusung mesin Mercedes dan transmisi Williams ini di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Tim Manor hanya memperlihatkan mobil bernomor 94 yang akan digunakan rekan setim Rio, Pascal Wehrlein.

Direktur Teknik Manor, John McQuilliam menegaskan MRT05 sebagai mobil terbaik yang pernah diluncurkan. Paling berkembang, ambisius dan agresif. Ada 3.393 bagian baru dibanding pendahulunya, termasuk satu unit mesin Mercedes-Benz baru, PU106C Hybrid Power Unit.

BACA JUGA:Rio Haryanto pilih nomor 88 untuk mobilnya di Formula 1, kenapa ya?

“Paket keseluruhan adalah langkah yang sangat maju dan signifikan. Bukan hanya dari tahun lalu, namun ini adalah salah satu mobil paling stabil yang kami miliki,” kata McQuilliam seperti dikutip situs resmi Formula 1.

Lalu kapan mobil Rio yang bernomor 88 baru akan dikeluarkan? Rio bakal mendapat jatah pada Rabu dan Kamis mendatang. Nah, kamu penasaran kan mengapa Rio memilih nomor 88?

Ibunda Rio, Indah Pennywati menjelaskan, alasan Rio memilih 88 karena itulah nomor yang membawa Rio menjuarai Formula BMW Pasific pada 2009 silam. Saat itu dari seluruh seri balapan, Rio menyandang gelar juara musim 2009 dengan raihan 250 poin. Rio menjadi juara setelah mendominasi dengan 12 kemenangan dari 15 balapan. Rio menyabet enam kali podium 1, dan masing-masing tiga kali di podium 2 dan 3. Saat itu Rio membela Team Meritus asal Malaysia.

“Angka 88 pernah dia (Rio) pakai pada ajang BMW Pasific yang waktu itu Rio mendapat banyak podium,” kata Indah kepada brilio.net, Selasa (23/2).

Semoga saja, angka 88 ini kembali membawa keberuntungan Rio di ajang Formula 1.