×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

View Image

0

BRILIO » Life

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Efek samping dari lotion kulit pada tubuh dapat bervariasi, mulai dari efek ringan seperti kulit kemerahan sampai masalah serius seperti kanker.

17 / 07 / 2015

Brilio.net - Kita semua menggunakan lotion kulit untuk tujuan perawatan kulit. Tapi, apakah lotion kulit beneran jadi pilihan sehat untuk perawatan kulit kamu? Lotion kulit digunakan untuk berbagai keperluan perawatan kulit, yang erat kaitannya dengan kesehatan dan kecantikan. Bisa digunakan sebagai obat dan kosmetik. Sedangkan, pelembab kulit digunakan untuk mencegah dan mengobati kulit kering dan kasar. Jadi, kulit bakal terhindar dari bersisik dan gatal-gatal pada kulit akibat kekeringan ekstrem.

Lotion kulit membentuk lapisan berminyak tipis di atas kulit kamu, sehingga bisa menjaga kelembaban pada kulit. Lotion juga digunakan untuk mengobati iritasi kulit ringan seperti luka bakar, kemerahan atau ruam. Apalagi lotion kulit dengan kandungan tabir surya akan melindungi kulit kamu dari sinar UV.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa bahan kimia dalam lotion kulit ini memiliki beberapa efek samping yang dapat mempengaruhi kesehatanmu? Sebagian besar lotion kulit memiliki tambahan bahan kimia yang berbahaya sehingga bisa bekerja secara efisien sebagai emolien. Selain itu, adanya bahan kimia untuk memberikan aroma yang unik.

Efek samping dari lotion kulit pada tubuh dapat bervariasi, mulai dari efek ringan seperti kulit kemerahan sampai masalah serius seperti kanker. Hal ini tergantung dari kepekaan kulit dan bahan kimia yang ditambahkan ke lotion. Nah, berikut rangkuman brilio.net dari Boldsky, tentang efek samping yang paling umum dari penggunaan lotion kulit:

1. Iritasi kulit

Loading...

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Efek samping ringan dari lotion kulit pada tubuh yang bisa kamu alami adalah adanya iritasi kulit seperti kemerahan, gatal, sensasi menyengat atau terbakar. Kalau kamu memiliki kulit sensitif, reaksi yang terjadi mungkin lebih parah.

2. Reaksi alergi

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Kandungan bahan kimia dalam lotion kulit dapat menyebabkan reaksi alergi. Reaksi ini mungkin tak terbatas pada permukaan kulit kamu, tetapi dapat menyebabkan reaksi alergi serius yang butuh perhatian medis. Bisa jadi seperti gatal, bengkak, masalah pernapasan atau kelelahan.

3. Kanker

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Penggunaan jangka panjang dan teratur dari produk-produk berkualitas rendah dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti kanker. Hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang digunakan sebagai pengawet atau wewangian. Jadi, selalu pastikan kalau kamu menggunakan produk-produk berkualitas dengan kandungan bahan kimia yang hanya disetujui secara hukum.

4. Pembengkakan

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Pembengkakan kulit, tenggorokan dan lidah dianggap sebagai efek samping dari penggunaan lotion kulit. Hal ini karena peradangan yang terjadi akibat reaksi alergi. Jika kamu melihat adanya perubahan tersebut setelah menggunakan lotion kulit, segerlah berkonsultasi dengan spesialis.

5. Kondisi kulit makin buruk

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Bahan kimia dalam lotion kulit dapat memperburuk kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis. Jadi, lebih baik untuk selalu berhati-hati ketika menggunakan produk lotion kulit baru. Ingatlah untuk melakukan tes patch sebelum menggunakan lotion kulit.

6. Pigmentasi refraktori

Ini 6 efek samping dari penggunaan lotion kulit, perhatikan ya ladies!

Hal ini biasanya terjadi pada orang yang menggunakan lotion pemutih kulit secara teratur. Mengingat tak ada satu pun produk pemutih yang bebas risiko, disarankan agar produk ini digunakan secara hati-hati.

So, selalu perhatikan perubahan yang nggak biasa pada kulit kamu ya untuk mencegah efek samping yang serius. Dan, selalu gunakan produk-produk berkualitas untuk menjaga kulit kamu tetap indah dan sehat ya.

Kesehatanmu lho!

BACA JUGA:

Biar nggak dehidrasi, kamu mesti pilih 4 makanan ini saat pancaroba

Ini 11 bahaya dehidrasi yang bisa ganggu kesehatan kamu, fatal lho!

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    38%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    13%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more