Brilio.net - Musim pancaroba atau masa peralihan dari musim dingin ke musim panas kadang tubuh jadi gampang sakit. Apalagi kalau kondisi tubuh sedang nggak fit, virus penyakit bakal lebih gampang masuk tubuh tuh. Yang paling sering sih kamu akan terkena dehidrasi.

Nah, untuk mencegah supaya tubuh nggak kekurangan cairan, kamu mesti rajin mengonsumsi 4 jenis makanan ini, seperti dikutip brilio.net dari Times of India, Jumat (29/5):

1. Tomat

Jangan lupa untuk menambahkan tomat ketika makan ya? Tomat selain mengandung banyak cairan, juga berfungsi sebagai tabir surya alami untuk menindungi tubuh dari sinar matahari.

2. Semangka

Loading...

Nggak perlu penjelasan panjang lebar kenapa semangka juga masuk dalam jenis makanan yang perlu dimakan saat pancaroba. Yap, Kandungan air dalam semangka bisa menggantikan fungsi "air" supaya kamu terhindar dari dehidrasi.

3. Buttermilk

Susu fermentasi yang bagian butternya dimbil untuk pembuatan mentega ini sangat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Kamu tinggal menambahkan garam serta bumbu-bumbu yang lain lalu dimasak, jadi deh sup krim hangat. Nggak cuma enak, tapi juga menyehatkan.

4. Yoghurt

Yoghurt sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi karena kaya akan protein seta mengandung efek pendinginan pada perut. Yoghurt juga rendah lemak sehingga kamu dapat mengontrol setiap kalori yang kamu makan. Dicampur dengan buah-buahan seru tuh. So, nggak ada dehidrasi lagi dong saat beraktivitas.