Brilio.net - Lutut yang berwarna hitam seringkali menjadi gangguan dalam setiap penampilan, terutama buat para wanita. Lutut hitam membuat wanita kebingungan saat ingin tampil modis.

Warna hitam dan gelap di bagian lutut memang menjadi daerah yang paling sulit untuk berubah jadi mulus dan putih seperti dambaan kulit wanita pada umumnya. Tapi, bukan berarti tidak bisa. Ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menyingkirkan warna gelap pada bagian lutut. Dilansir brilio.net dari The Times of India, Sabtu (13/6), berikut ini menyamarkan warna hitam nan gelap pada lututmu.

1. Oatmeal scrub

Oatmeal bekerja sebagai exfoliator yang baik dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk merasakan manfaatnya, cukup campurkan dua sendok makan bubuk oatmeal dengan dua sendok teh krim segar atau madu. Oleskan pasta pada lutut dan biarkan selama beberapa menit. Sekarang, pijat lembut pasta pada lutut. Gunakan ujung jari kamu untuk memijat. Cuci pasta setelah memijat dengan air dingin.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Baking soda

Baking soda adalah scrub alami yang sangat efektif dalam membersihkan kulit dan mengurangi penggelapan kulit. Buatlah pasta dari baking soda menggunakan air. Oleskan pasta pada lutut gelap dan biarkan selama sekitar lima menit. Setelah lima menit membasahi tangan dan mulailah menggosok lutut dengan baking soda menggunakan gerakan melingkar dan diamkan selama 7-10 menit. Lepaskan baking soda pasta menggunakan air. Tepuk hingga kering namun tetap biarkan sedikit basah karena kamu harus segera menerapkan pelembab di atasnya. Ulangi cara ini setiap dua hari sekali sampai terlihat perubahan warna pada lutut dan siku.

3. Almond

Ambil satu sendok makan bubuk almond dan satu sendok teh kulit almond bubuk halus dan campurkan dalam mangkuk dengan menambahkan krim segar. Oleskan pasta pada lutut dan pijat mereka selama 10 menit. Setelah masing-masing lutut diberikan scrub diamkan selama lima menit dan kemudian hapus menggunakan air hangat. Keringkan lutut dan menerapkan pelembab. Kamu bahkan bisa menggantikan kerang aprikot dengan kerang kenari.

4. Minyak Zaitun

Hangatkan sedikit minyak zaitun dan terapkan pada lutut gelap kamu. Gosokkan minyak ke kulit. Lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur dalam tiga kali seminggu. Minyak zaitun tidak hanya akan menyembuhkan masalah lutut yang gelap tetapi juga melembutkan kulit kasar pada lutut. Kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa hangat di tempat minyak zaitun untuk memijat lutut gelap. Minyak kelapa seefektif minyak zaitun tapi perlu dipijat setiap hari pada lutut. Ini adalah salah satu obat termurah untuk kulit gelap yang dibentuk oleh gesekan dan kekeringan .

5. Lemon

Lemon adalah pemutih alami dan dapat meringankan warna lutut dengan pemakaian teratur. Cuci lutut dan menggosok setengah dari satu buah lemon pada lutut dan setengah lainnya di lutut yang lain. Gosok selama 10 menit dan kemudian memungkinkan jus kering. Cuci jus menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini sebanyak yang kamu inginkan dalam sehari. Tapi jangan lupa untuk menerapkan pelembab untuk lutut setelah setiap pengobatan.

BACA JUGA:

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Nama 6 menu ini boleh saja seram tapi kelezatannya bikin ketagihan

Masih pagi sudah loyo? Kamu mesti cobain minum kopi dicampur telur

Jangan asal minum kopi! Ini waktu paling tepat buat kamu meminumnya

Nggak cuma bikin mata melek, kopi punya banyak manfaat buat kecantikan

(brl/pep)