×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

View Image

0

BRILIO » Life

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Sarapan sehat yang kaya nutrisi penting untuk bahan bakar otak.

06 / 05 / 2015

Brilio.net - Makan di pagi hari atau sarapan merupakan salah satu hal terpenting untuk memulai berbagai aktivitas maupun rutinitas harian setiap orang. Alasannya, tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam menu sarapan pagi kamu.

Masalahnya, kebanyakan orang nggak punya cukup waktu untuk sarapan. Apalagi memikirkan kandungan nutrisi yang tepat untuk menu sarapan pagi, memilih jenis makanan aja terkadang nggak sempat.

Nah, nggak usah khawatir, brilio.net sudah merangkumnya khusus buat kamu dari The Times of India, Kamis (6/5), tentang kandungan yang baik dalam sarapan. Apa saja?

1. Karbohidrat untuk sumber energi

Sarapan harus memberikan energi yang cukup untuk mengurus sebagian besar kebutuhan energi kamu sepanjang hari. Sumber karbohidrat seperti nasi sering jadi kambing hitam saat berat badan melambung. Padahal, asupan karbohidrat sangat penting artinya bagi tubuh.

Loading...

Selain sebagai sumber energi, karbohidrat berfungsi mengikat air dalam tubuh, sehingga tubuh tetap bugar dan segar. Yang terpenting di dalam sarapan itu terkandung karbohidrat yang bisa tahan kenyang sampai siang seperti nasi merah atau ubi ketela.

2. Kaya akan nutrisi

Sarapan sehat yang kaya nutrisi penting untuk bahan bakar otak. Penelitian terakhir membuktikan bahwa tidur semalaman dapat membuat otak kita kelaparan. Kalau kamu nggak mendapatkan glukosa yang cukup pada saat sarapan, maka fungsi otak atau memori dapat terganggu. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan seperti stroberi, apel, pir, pepaya bahkan kamu bisa mendapatkan nutrisi dari tomat panggang atau makanan yang berwarna-warni lainnya.

3. Protein

Protein dalam bentuk telur atau ayam panggang di pagi hari adalah ide bagus. Saat karbohidrat dapat dibakar dengan mudah saat kamu melakukan aktivitas, kamu masih bisa mendapatkan energi dari sumber protein. Protein juga diperlukan untuk memberi rasa kenyang tapi biar nggak makin gemuk tentu saja porsi sarapanmu harus tetap diperhatikan ya.

4. Lemak

Kuning telur mempunyai kandungan lemak yang baik untuk menu sarapan pagi. Kamu juga bisa mendapatkan lemak dalam bentuk yoghurt atau susu. Yoghurt rendah lemak dengan topping buah segar atau potongan apel yang diolesi selai kacang bisa jadi pilihan tepat. 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    22%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more