Brilio.net - Kalau kamu merasa terlalu lelah dengan tumpukan tugas dan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, mungkin ini saatnya kamu harus pergi berlibur.

Memang sih, fokus sama apa yang sedang kamu kerjakan itu bagus tapi jangan keterusan. Ada kalanya tubuh kamu juga butuh waktu buat istirahat. Manusia bukanlah robot yang bisa terus-menerus bekerja tanpa istirahat. Apalagi kalau sampai memaksakan diri tanpa memperhatikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kamu. Kesehatanmu lho!

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (3/5), nih tanda-tanda kalau kamu kurang piknik:

1. Gampang marah

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Loading...

Kamu menjadi sangat sensitif bahkan gampang marah kepada hal kecil. Padahal dulu kamu orangnya penyabar, tapi kenapa sekarang jadi gampang marah? Ini bisa jadi tanda kalau kamu udah stres tingkat tinggi. Segera atasi stres kamu ini dengan berlibur supaya otak kamu bisa refresh kembali.

2. Nggak bisa berkonsentrasi

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Pekerjaan yang menumpuk nggak bisa kamu selesaikan secara baik karena sulit berkonsentrasi. Entah kenapa saat bekerja pikiran kamu nggak bisa fokus. Pekerjaan jadi menumpuk dan nggak bisa terselesaikan tepat waktu. Padahal biasanya nggak begitu. Ini ciri kalau kamu butuh liburan. Pikiran kamu butuh 'dicuci' ulang dengan pergi ke tempat yang indah dan asri. Udara segar di tempat wisata alam bisa membuat pikiran kamu segar kembali.

3. Lupa segalanya

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Kalau kamu nggak bisa benar-benar mengingat makanan apa yang kamu masukkan ke mulut saat sarapan, makan siang hingga makan malam, itu berarti kamu secara mental sudah kelelahan. Gimana nggak? Kamu sampai lupa buat memperhatikan tubuh kamu sendiri!

4. Sering sakit

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Sakit kepala biasanya jadi salah satu tanda kalau kamu lagi stres. Sakit kepala berkepanjangan sangat berbahaya bagi kondisi kesehatanmu. Ditambah lagi, kamu lupa kapan terakhir makan, jelas kondisi tubuhmu akan menurun dan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu berliburlah untuk merelaksasikan otak kamu agar terbebas dari sakit kepala. Selain itu, bisa jadi tubuh kamu membutuhkan penyegaran sehingga sistem kekebalan tubuh dapat bekerja kembali secara optimal.

5. Pikiran sering kosong

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Pernah nggak kamu berdiri di suatu antrean dan seketika itu juga pikiran kamu seperti kosong? Hal ini berarti otak kamu mengalami kerusakan sel yang memicu hilangnya kesadaran. Jika dibiarkan terus menerus risiko terkena Alzheimer pun cukup tinggi lho.

6. Lupa kapan terakhir kali lepas dari pekerjaan

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Bangun pagi-pagi, bahkan di hari Minggu kamu bersiap-siap untuk bekerja sampai larut malam. Belum lagi pekerjaan yang terus menumpuk di setiap harinya membuat kamu jadi nggak punya kegiatan lain selain bekerja dan tidur. Ini nggak sehat dan membuat kamu jadi lebih temperamen, sulit tidur dan nggak pernah merasa tenang karena selalu memikirkan pekerjaan. Kalau udah begini, segeralah ambil cuti dan pergilah ke destinasi liburan favoritmu. Habiskan waktu bersantai dan menikmati suasana baru dengan terlepas dari menengok pekerjaan.

7. Keluarga dan orang-orang terdekat mengeluh

7 Tanda kamu kurang piknik karena sibuk bekerja, kesehatanmu lho!

Pernah nggak kamu merasa udah berkurang lagi waktu kamu untuk keluarga atau teman-teman. Mereka terkadang harus menunggu waktu seminggu, berbulan-bulan bahkan bisa sampai bertahun-tahun untuk bisa melihat kamu di akhir pekan. Memang sih pekerjaan dan segala kesibukan yang ada karenanya nggak bisa ditinggalkan begitu saja. Tapi kalau kamu sampai nggak punya waktu buat keluarga, segera cari waktu dan ambil cuti lalu habiskan waktu yang berharga dengan keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi.