×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man

foto: shutterstock.com

Negara kecil yang menawarkan beragam atraksi memukau.

(brl/tin)

07 / 05 / 2019 09:03

Brilio.net - Wisata ke luar negeri merupakan salah satu cara menghabiskan quality time bersama anak ketika musim liburan tiba. Di antara banyaknya destinasi, Hong Kong kerap menjadi pilihan orang untuk berlibur ke luar negeri bersama anak lantaran bertabur atraksi hiburan seru.

Meski luas negaranya hanya setengah dari Pulau Bali, tidak menjadikan Hong Kong sebagai destinasi membosankan. Sebaliknya, Hong Kong justru memiliki beragam tempat wisata seru yang akan memukau seluruh anggota keluarga, termasuk si kecil.

Di negara salah satu destinasi wisata terpopuler dunia ini, beragam atraksi menarik untuk anak bisa kamu temukan. Mulai dari atraksi hiburan, wisata alam dan budaya, hingga wisata ekstrem.

Nah, kali ini Brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/5), lima atraksi hiburan seru di Hong Kong yang cocok dikunjungi saat liburan bareng anak. Salah satunya bisa ketemu sama Ant-Man, lho!

1. Hong Kong Disneyland.

Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Belum lengkap rasanya ke Hong Kong jika tidak berkunjung ke Hong Kong Disneyland. Surga dunia bagi anak-anak itu sekarang memiliki atraksi terbarunya Ant-Man and The Wasp: Nano Battle!, yakni atraksi interaktif pertama yang menampilkan karakter Ant-Man dan The Wasp.

Atraksi yang baru dibuka pada akhir Maret lalu ini juga merupakan atraksi Marvel pertama di taman Disney yang menghadirkan superhero perempuan sebagai karakter utama. Ant-Man and The Wasp: Nano Battle! menawarkan jalan cerita menarik yang didukung visual memukau dan setting mengesankan.

Sementara atraksi Marvel kedua di Hong Kong Disneyland bisa membuatmu seakan mengecil seukuran semut saat bertarung bersama Ant-Man dan The Wasp untuk membuat data S.H.I.E.L.D tetap terlindung. Berteknologi tinggi, setiap pengunjung dimanjakan untuk merasakan petualangan melawan artificial intelligence jahat Arnim Zola dan sekawanan robot Hydra.

Untuk keluarga muslim yang berkunjung ke Hong Kong Disneyland juga tidak akan melewatkan waktu beribadahnya. Karena, di Hong Kong Disneyland sudah tersedia fasilitas ramah muslim yang tidak hanya tempat untuk menunaikan ibadah, tetapi juga restoran halal yang dapat dikunjungi oleh siapa pun.

2. Sky100.

Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man berbagai sumber

foto: Hong KongTourism Board

Ingin menikmati pemandangan kota Hong Kong dari ketinggian? Sky100 Observation Deck jawabannya. Berada di lantai 100 The International Commerce Centre (ICC), kamu bisa melihat secara langsung indahnya panorama kota Hong Kong dan pelabuhan Victoria.

Atraksi yang berada di bangunan tertinggi di Hong Kong ini juga menawarkan keindahan Hong Kong dengan cara berbeda melalui aplikasi mobile sky100 interaktif dan Sky-High Tech Zone. Menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) kamu bisa menjelajahi waktu dan merasakan suasana Hong Kong kuno dalam Perjalanan Waktu VR di Sky-High Tech Zone.

Selain itu, rasakan juga pengalaman naik lift berkecepatan tinggi yang mampu mengantarmu dari lantai 2 ke lantai 100 hanya dalam waktu 60 detik. Tidak hanya memukau para pengunjung dari segi pemandangan dan fasilitas yang dimiliki, di Sky100 Hong Kong, pengunjung muslim juga dapat memiliki fasilitas beribadah. Sehingga, untuk para keluarga muslim, waktu beribadah Anda tetap dapat dilakukan.

3. Ngong Ping.

Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Tempat wisata terkenal lain di Hong Kong yang menawarkan pemandangan memukau adalah Ngong Ping. Terletak di pulau terbesar di Hong Kong, Pulau Lantau, Ngong Ping terkenal dengan ikon patung Buddha raksasa di puncak bukit.

Di sini kamu akan diajak mengelilingi Pulau Lantau menggunakan cable car sambil menikmati keindahan alam sekitar. Dengan lintasan sepanjang 5,7 km, cable car ini menghubungkan Tung Chung ke Desa Ngong Ping di puncak bukit dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Kalau mau menikmati pemandangan Ngong Ping dengan lebih menantang pilihlah crystal cabin yang lantai kabinnya terbuat dari kaca transparan. Kamu akan dibuat seolah-olah sedang terbang di atas awan melintasi Laut China Selatan. Sensasi mendebarkannya dijamin bikin nagih!

Nggak cuma menikmati pemandangan, Ngong Ping juga terkenal dengan kebudayaannya yang kental. Kamu bisa merasakan kentalnya budaya tradisional China yang diseimbangkan dengan modernitas.

4. Ocean Park.

Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man Istimewa

foto: Hong Kong Tourism Board

Atraksi satu ini bukanlah taman bermain biasa. Ocean Park merupakan taman bermain yang menggabungkan berbagai tema wahana seru, oceanarium, dan juga kebun binatang dalam satu tempat. Di sini kamu bisa puas bermain permainan wahana, mengenal lebih jauh kehidupan laut, dan bertemu langsung dengan beragam fauna.

Berada di sisi selatan Pulau Hong Kong, tempat wisata ini memiliki luas area lebih dari 915.000 meter persegi. Dengan area yang begitu luas, rasanya satu hari saja tidak akan cukup untuk menikmati seluruh wahana dan hiburan yang ada di Ocean Park.

Ada lebih dari delapan atraksi utama yang bisa kamu kunjungi, seperti Adventures in Australia, Shark Mystique, Thrill Mountain, dan Aqua City yang akan memukau setiap pengunjung.

Serupa dengan themed-park Hong Kong Disneyland, di Ocean Park juga terdapat fasilitas ramah muslim yang dituju untuk para pengunjung dapat melakukan ibadah dan santap makanan halal di restoran ramah muslimnya. Seraya bermain dengan anak-anak, para keluarga muslim dapat melakukan ibadah di mushola yang disediakan oleh Ocean Park.

5. Avenue of Stars.

Jelajahi 5 atraksi Hong Kong bareng anak, bisa ketemu Ant-Man berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Terletak di sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui, Avenue of Stars merupakan bentuk penghormatan bagi nama-nama yang berperan dalam industri perfilman sehingga menjadikan Hong Kong sebagai 'Hollywood-nya Kawasan Timur'. Di tempat ini kamu bisa melihat patung-patung para tokoh yang berjasa dalam perfilman Hong Kong.

Tak hanya itu saja, Avenue of Stars juga memiliki lebih dari 100 cetakan tangan selebriti. Beberapa atraksi menarik seperti Museum of Art, Space Museum, Cultural Centre dan Clock Tower juga cocok dikunjungi bersama anak.

Jangan lupa abadikan momen bersama patung Bruce Lee dan patung replika Hong Kong Film Awards yang ikonik.

Referensi dari atraksi-atraksi tersebut dapat direalisasikan pada rencana berlibur berikutnya ke Hong Kong melalui Singapore Airlines Deal ini! Rencanakan dan pesan sekarang!

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

MORE
Wave more