Brilio.net - Tegal yang disebut-sebut sebagai “Jepangnya” Indonesia bukan hanya terkenal dengan warung Tegal (warteg) saja. Namun daerah berjuluk “Tegal laka-laka” ini juga menyimpan sejuta pesona wisata yang unik dan kekinian.  

Bahkan dari wilayah ujung utara hingga selatan, banyak tempat wisata di Tegal yang instagramable. Tak heran jika banyak wisatawan berdecak kagum. Nah apa saja ya tempat-tempat unik dan menarik di Tegal yang bisa bikin linimasa instagram kamu kebanjiran like

1. Wana Wisata Prabanlintang

Tegal Wisata © 2019 brilio.net wisatakaka.com

Hutan pinus nan rindang, danau kecil, serta rumah pohon, merupakan panorama instagenic yang ditawarkan Wana Wisata Prabanlintang yang berada di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal ini. Akses jalan menuju ke sana cukup mudah koq. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Daya tarik utama tempat ini adalah beragam spot foto yang instagramable. Kamu bisa mengambil lokasi di depan tulisan “Prabanlintang” yang terbuat dari sambungan ban bekas.

Nah jika jika punya nyali, jembatan gantung yang membentang di atas jurang juga bisa menjadi latar foto nan eksotis. Tak jauh dari situ, terdapat jalan setapak berbahan kayu papan, melintang di atas sungai berwarna biru laut. Di samping itu, ada spot foto berupa payung aneka warna, lambang cinta, dan ayunan.

2. Batu Agung

Tegal Wisata © 2019 brilio.net instagram @tegal.daily

Batu Agung, sebenarnya nama sebuah desa yang menawarkan objek wisata Goa Lawa. Disebut Goa Lawa, karena tempat itu dihuni banyak lawa (kelelawar). Namun, di luar Goa Lawa, Batu Agung menawarkan spot wisata unik dan instagenic berupa tebing batu tinggi menjulang.

Dari tebing batu tersebut, kamu bisa melihat panorama Tegal. Ada sawah hijau membentang, Gunung Slamet nan gagah, serta perairan yang luas. Untuk mencapai puncak tebing batu tersebut, kamu harus memanjat dengan sudut kemiringan hampir 90 derajat.

Tiba di atas, kamu akan menemukan berbagai spot menarik untuk swafoto. Beberapa bagian sengaja didesain secara apik agar pengunjung mendapatkan latar foto terbaik.

3. Bukit Bulak Cempaka

Tegal Wisata © 2019 brilio.net instagram @desa_cempaka

Bukit Bulak Cempaka (BBC) merupakan objek wisata baru di Kabupaten Tegal. Daya tarik yang ditawarkan, yakni melihat Tegal dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Di sini juga terdapat pilihan spot foto yang instagenic.

Beberapa spot tersebut, antara lain berupa kapal, kupu-kupu, dan gazebo bambu. Jika ingin mendapatkan latar epik, tunggulah sampai matahari terbenam. Kemudian, ambil gambar diri kamu di spot kupu-kupu raksasa.

4. Pantai Muara Reja

Tegal Wisata © 2019 brilio.net instagram @ diana_nm07

Baru-baru ini, Pantai Muara Reja menjadi perbincangan wisatawan. Maklum, Pantai Muara Reja memiliki panorama yang tidak kalah menarik daripada Pantai Alam Indah Tegal. Salah satu daya tariknya adalah deretan batu menjorok ke tengah lautan.

Selain itu, suasana di Pantai Muara Reja masih hijau dan asri. Tanaman bakau tumbuh subur dan menjadi habitat beragam biota laut. Pasirnya yang cokelat terlihat bersih, ombak yang menyentuh bibir pantai pun tidak terlalu deras. Untuk mendapatkan latar foto terindah di bibir pantai ini, ambil gambar kamu saat matahari terbit di sisi timur.

5. Bukit Cepu Tegal

Tegal Wisata © 2019 brilio.net wisatategal.com

Popularitas Bukit Cepu Tegal makin terlihat usai dikunjungi Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pada 2013 silam. Daerah yang berlokasi di Desa Batumirah ini menawarkan panorama Tegal dari puncak bukit.

Untuk naik ke puncak, kamu bisa melewati 950 anak tangga. Tiba di puncak, kamu akan disuguhi lanskap Gunung Slamet, pohon pinus, dan cemara.

Itulah tempat wisata instagramable di Tegal yang wajib kamu kunjungi ketika pelesiran ke sana. Nah sekarang ini nggak perlu repot untuk booking hotel secara online untuk mencari penginapan yang nyaman di Tegal.

Nggak sulit juga untuk mencari situs yang menyediakan berbagai pilihan hotel di Tegal. Malah nggak jarang lho yang menawarkan harga terjangkau dengan promo menarik. Jadi apa lagi yang ditunggu? Segera pesan deh.