Brilio.net - Bermain ke pantai memang mengasyikkan. Disana kamu bisa bermain air, berjemur atau bahkan membuat istana dari pasir pantai. Tapi, wisata pantaimu akan lebih lengkap lagi bila kamu berada dipantai yang ada mercusuarnya untuk menikmati pemandangan dari atas.

Mercusuar sendiri adalah bangunan yang tinggi, bisa dikatakan seperti menara yang berfungsi untuk memancarkan cahaya yang berguna untuk membantu navigasi kapal laut terutama di malam hari.

Nah, berikut delapan mercusuar yang wajib banget kamu kunjungi yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/11).

1. Mercusuar di Pantai Pandansari, Bantul, Yogyakarta.

Mercusuar 8 Istimewafoto: gedangsari.com

Loading...

Dengan tiket murah meriah, kamu bisa berfoto di atas mercusuar setinggi 45 meter yang berada di Sanden, Bantul, Yogyakarta ini.

2. Mercusuar di Pantai Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Mercusuar 8 © 2016foto: eksotisjogja.com

Satu lagi mercusuar yang ada di Yogyakarta adalah mercusuar yang berada di Pantai Baron, Gunungkidul. Tahu sendiri kan keindahan alam di kabupaten paling timur di Yogyakarta tersebut?

3. Mencusuar Cikoneng di Anyer, Banten.

Mercusuar 8 © 2016foto: Instagram/@thisisindonesia

Mencusuar ini merupakan titik nol dari jalur pantura Anyer sampai Panarukan. Menara setinggi 75 meter ini akan menyajikan panorama indah dari atasnya.

4. Mencusuar di Pantai Lengkuas, Bangka Beliting.

Mercusuar 8 Istimewafoto: gilamotor.com

Dari mencusuar yang dibangun di abad 18 tersebut, kamu bisa menikmati keindahan pantas dengan pasir putihnya. Juga semilir angin laut, amboy nikmatnya.

5. Mercusuar Williams Torrens, Nangroe Aceh Darussalam.

Mercusuar 8 Istimewafoto: safariku.com

Mercusuar setinggi 85 meter ini dibangun oleh Williams Torrens pada tahun 1875. Dari atas mercusuar ini kamu bisa melihat pulau yang sering keluar dalam pelajaran geografi yaitu Pulau Weh.

6. Mercusuar Tanjung Kelian, Muntok, Pulau Bangka.

Mercusuar 8 Istimewafoto: bangkanese.com

Indahnya pantai Muntok di Pulau Bangka akan lebih lengkap jika dilihat dari atas mercusuar ini. Tingginya 56 meter dan kamu bisa melihat berbagai macam hal indah seperti pantai, pelabuhan, kapal-kapal dan rumah penduduk.

7. Mercusuar di Pantai Biawak, Indramayu, Jawa Barat.

Mercusuar 8 Istimewawisatapulaubiawak.wordpress.com

Mercusuar yang diresmikan pada 1874 oleh Raja Willem dari Belanda ini menyajikan pemandangan Laut Jawa yang nggak boleh kamu lewatkan.

8. Mercusuar di Pantai Sembilangan, Bangkalan, Madura.

Mercusuar 8 Istimewafoto: cumilebay.com

Dari mercusuar setinggi 65 meter yang berada di Bangkalan Madura ini, kamu bisa melihat lautan, hutan bakau yang cocok buat foto selfie.