Brilio.net - Kalau memang peraturan itu diberlakukan di Indonesia, wah pasti senang sekali ya? Bisa piknik tiap akhir pekan asal dananya ada saja, hahahaha! Eh tapi, bekerja empat hari dalam seminggu ternyata memang banyak manfaatnya loh dibandingkan lima hari kerja. Apa aja manfatannya? Yuk baca satu per satu sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari Inc, Jumat (20/5).

Pertama, aturan masuk kerja seperti ini bisa ningkatin produktivitas. Argumen ini dikatakan oleh CEO perusahaan perangkat lunak 37Signals, Jason Fried. Dia pernah menguji coba ini saat musim panas. Wah bisa dicoba kali ya? Ternyata percobaan Jason Fried ini bermanfaat lebih luas lagi.

BACA JUGA: Gimana mau tampil keren kalau nggak tahu beda gel, wax & pomade?

Kedua, aturan ini ternyata membuat karyawan lebih banyak quality time bareng keluarga. Selain itu, kebijakan ini ternyata bisa meningkatkan keseimbangan antara kerja dan keluarga. Bahkan, hal ini sangat bagus dalam membesarkan anak. Alhasil, karyawan tidak kepikiran masalah keluarga saat di kantor.

Selanjutnya, kebijakan ini ternyata bisa menambah daya ingat para pekerja. Apalagi bagi karyawan yang sering handle projek dengan waktu yang lama. Ya, rutinitas ternyata bisa membuat ingatan semakin rapuh.

Loading...

Yang terakhir nih, bekerja dengan ritme ini ternyata bisa meningkatkan daya kreativitas. Karena jarang berada di kantor, para karyawan bisa mendapatkan ide segar dari luar. Alhasil, mereka bisa mengolahnya menjadi lebih kreatif.  

Kamu setuju dengan aturan tersebut?