Benar ngga sih jika kita bilangkalausmartphone itu bagian dari hidup? Ngaku aja deh pasti hal pertama yang kamu lakuin saat bangun tidur adalah membuka smartphone kamu. Iya kan?

Dan buat kamu yang berencana untuk mengganti smartphone pasti lagi bingung mau memilih merek apa yang cocok. Entah itu smartphone untuk selfie atau smartphone gaming.

Tapi jika kamu ingin membeli smartphone gaming mending baca ulsanan ini. Ada 3 smartphone yang cocok buat kamu main game.Dan jika kamu ingin mengganti smartphone di atas harga Rp 2 jutaan, pastikan smartphone yang kamu pilih memiliki fitur-fitur canggih seperti ini.

1. Koneksi 4G LTE

Jangan beli smartphone di atas Rp 2 jutaan tanpa 5 fitur canggih ini

Fitur utama yang paling wajib adalah Koneksi 4G LTE, Fitur ini biasanya yang paling dicari saat ingin membeli smartphone baru. Internet yang cepat dan Paket 5G yang sekarang masih terjangkau Murah membuat fitur yang satu ini wajib ada di smartphone yang kamu pilih.

2. Fingerprint

Jangan beli smartphone di atas Rp 2 jutaan tanpa 5 fitur canggih ini

Selanjutnya adalah fingerprint. Apakah kamu tau fungsi dari fitur ini? Fingerprint atau sidik jari dapat memudahkan kamu dalam menjaga privasi yang ada di smartphone kamu, fitur ini juda bisa memudahkan kamu dalam unlock screen pada smartphone kamu.

3. Memiliki Ram dan Rom yang Besar

Jangan beli smartphone di atas Rp 2 jutaan tanpa 5 fitur canggih ini

Buat kamu yang suka bermain game berat atau yang suka foto sampai memori kamu penuh wajib mempertimbangkan ini nih. Karena Ram dan Rom dapat Mempengaruhi kinerja bermain game. Dan kamu yang suka foto atau selfie juga nggak perlu takut kehabisan ruang internal kamu.

4. Resolusi kamera yang besar

Jangan beli smartphone di atas Rp 2 jutaan tanpa 5 fitur canggih ini

Biasanya smartphone dengan harga di atas Rp 2 jutaan memiliki resolusi kamera 13MP dan untuk kamera depan 5MP. Jadi kamu ngga usah khawatir lagi dengan kamera smartphone yang kamu pilih.

5. Platform gahar

Jangan beli smartphone di atas Rp 2 jutaan tanpa 5 fitur canggih ini Fitur ini yang bakal mempengaruhi kinerja smartphone kamu. Jadi pastikan kamu melihat spesifikasi smartphone yang kamu pilih sebelum membelinya.

Biasanya smartphone di atas Rp 2 jutaan memiliki Chipset Snapdragon atau Mediatek, dan untuk grafisnya Andreno atau Mali yang mereka andalkan.

Nah itu beberapa Hal yang kamu harus pertimbangkan jika ingin membeli smartphone baru. Beruntung banget buat kamu yang mempunyai smartphone dengan fitur lengkap seperti di atas. Apalagi jika smartphone yang kamu beli itu harganya murah.