×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Cara menumbuhkan kumis dengan cepat, alami dan lebat

View Image

0

BRILIO » Cowok

15 Cara menumbuhkan kumis dengan cepat, alami dan lebat

Nggak cuma pakai bahan alami, gaya hidup dan cara merawatnya juga perlu diperhatikan.

28 / 02 / 2019 06:01

Brilio.net - Kumis merupakan rambut yang berada tepat di atas bibir. Kumis biasanya dimiliki oleh pria, anugerah besar dari Tuhan. Kumis memiliki banyak manfaat. Diantaranya mampu meningkatkan penampilan pria, mencegah timbulnya jerawat dan membantu menyaring udara yang akan masuk di hidung.

Kumis juga menjadikan pria tampil lebih percaya diri dan meningkatkan daya tarik. Karena alasan itu para pria tertarik untuk menumbuhkan kumis. Tapi terkadang kumis yang diingankan malah tak kunjung tumbuh. Ada juga yang kumisnya tumbuh sangat tipis bahkan hampir tidak terlihat.

Menurut lansiran brilio.net dari groenerekenkamer pada Kamis (28/2), tidak semua pria bisa menumbuhkan kumis. Hal itu karena perbedaan genetika dan jumlah rambut dalam tubuh. Meskipun begitu, banyak pria yang tetap berusaha untuk menumbuhkan kumis mereka.

Kamu yang ingin menumbuhkan kumis secara cepat dan lebat, tidak perlu cemas. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (28/2).

1. Persiapkan diri secara psikologis.

Loading...

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Kamu perlu mempersiapkan diri secara psikologis untuk proses pertumbuhan kumis. Secara umum, rambut wajah seperti tumbuh dengan kecepatan hanya 0,4 mm per hari. Ini berarti kamu perlu beberapa minggu sebelum mengharapkan kumis akan mulai terlihat. Kamu harus lebih bersabar.

2. Jaga kebiasaan olahraga.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Olahraga teratur juga merupakan elemen kunci untuk mempertahankan fungsi tubuh, termasuk pertumbuhan rambut. Fokus pada latihan aerobik, yang meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik membantumu mempertahankan laju metabolisme yang tinggi. Dengan kata lain, semua nutrisi dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat.

3. Jangan memotong kumismu saat mulai tumbuh.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Ada yang pernah bilang kalau memotong rambut, rambut tersebut akan mudah panjang. Namun untuk urusan kumis, kamu jangan sampai memotong kumis yang belum tumbuh dewasa. Kamu perlu menunggu hingga kumis tumbuh sepenuhnya kira-kira enam minggu. Baru kamu bisa mulai menata dan merapikan kumis.

4. Oleskan lilin pada kumis dari waktu ke waktu.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Oleskan lilin khusus pada kumis secara teratur. Sebaiknya kamu lakukan segera setelah mandi. Oleskan sedikit lilin kumis di ujung atas rambut menggunakan ujung jarimu. Ratakan lilin ke seluruh bagian kumis yang akan tumbuh. Gunakan lebih banyak lilin jika kamu ingin membuat kumismu terlihat lebih lembab.

5. Jaga wajah tetap bersih dan lembap.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: unsplash

Jangan sampai wajahmu kotor dan lembab, karena minyak, kotoran, dan kulit mati bisa masuk dan tembus ke folikel rambut. Kamu dapat menumbuhkan kumis lebih cepat jika wajahmu konsisten dijaga kebersihannya. Cucilah wajahmu dengan air hangat dan pembersih wajah yang lembut sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

6. Rangsang folikel rambut dengan pijatan.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: unsplash

Pijatan ringan di wajah dapat mendorong folikel rambut cepat tumbuh dan lebih lebat. Berikan tekanan lembut namun merata di sepanjang area wajah yang kamu inginkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Gosok dengan gerakan memutar kecil, dan pijat wajahmu secara konsisten selama sekitar 10 hingga 15 menit dua kali sehari.

7. Tidur yang cukup.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: unsplash

Istirahat yang tepat adalah elemen kunci dalam mempertahankan semua fungsi tubuh, termasuk pertumbuhan kumis. Tidur adalah periode waktu di mana tubuhmu meregenerasi sel yang hilang, dan pertumbuhan rambut cenderung meningkat selama periode tidur. Jika kamu tidur kurang dari enam jam setiap malam, proses tumbuh kumismu tidak akan cepat. Tidur setidaknya delapan jam setiap malam.

8. Berhenti merokok.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: unsplash

Merokok melemahkan sistem kekebalan tubuh, sistem kekebalan yang melemah, kamu tidak dapat menumbuhkan rambut seefektif mungkin. Nikotin mengurangi kemampuan tubuhmu untuk menyerap nutrisi. Selain itu, nikotin juga menyempitkan pembuluh darah, yang mencegah darahmu bebas pergi ke mana ia harus pergi termasuk pada bagian kumis.

9. Minyak zaitun.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Minyak zaitun mengandung nutrisi vitamin A dan E. Kedua vitamin itu mampu merangsang pertumbuhan rambut serta mampu memelihara kesehatan rambut. Oleskan minyak zaitun setiap harinya, bisa kamu lakukan sebelum tidur. Biarkan minyak zaitun semalaman, baru keesokan harinya kamu bisa membersihkan wajahmu kembali.

10. Minyak almond.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Minyak almond banyak mengandung magnesium, kandungan ini sangat efektif untuk penyubur dan menjaga kesehatan rambut. Kandungan magnesium juga mampu mempercepat proses tumbuh kumis. Caranya oleskan minyak almond sebelum tidur. Diamkan hingga esok hari.

11. Minyak pohon teh.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: unsplash

Minyak pohon teh mampu mengatasi kerontokan pada rambut, khususnya saat kumismu mulai tumbuh. Sehingga dengan minyak pohon teh, kamu akan mendapatkan kumis yang tebal secara cepat. Oleskan minyak pohon teh sebelum tidur setiap malam. Diamkan hingga pagi hari.

12. Lidah buaya.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Lidah buaya memiliki manfaat terkenal untuk menyuburkan rambut. Tidak hanya rambut pada kepala, melainkan juga rambut pada kumis. Oleskan gel yang ada di dalam lidah buaya secara merata ke bagian yang kamu inginkan. Kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu bilas dengan air dingin.

13. Kuning telur.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Kuning telur mengandung vitamin A, B, dan E, yang mampu membuat kumismu menjadi lebih kuat dan sehat. Oleskan bagian kuning telur rata di bagian kumis yang kamu ingingkan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian kamu bisa bersihkan dengan air dingin.

14. Minyak esensial rosemary.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Minyak esensial rosemary mampu merangsang folikel, yang mampu membuat rambut bisa tumbuh dengan panjang secara cepat. Minyak esensial rosemary juga dipercaya mampu mencegah kerontokan rambut sehingga akan membuat kumismu tumbuh dengan lebat. Oleskan minyak saat malam hari sebelum tidur hingga pagi hari.

15. Minyak kelapa.

kumis cepat tumbuh pixabay-foto: pixabay

Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi, yang dipercaya berfungsi sebagai kondisioner alami dan mampu membantu proses pertumbuhan rambut. Minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari kerontokan, sehingga kumismu akan tumbuh secara lebat. Oleskan minyak kelapa sebelum tidur secara merata. Diamkan hingga pagi hari.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    25%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more