Brilio.net - Kerja dari rumah atau WFH sekarang jadi normal baru. Selain lebih fleksibel, kita juga bebas menggunakan pakaian santai saat bekerja di rumah. Nggak akan ada yang komplain ketika kita menggunakan piyama atau kaus oblong selama bekerja. Beda cerita kalau kerja di kantor kan, ya?

Sayangnya, banyak yang akhirnya cuek dengan kebersihan diri saat WFH. Terutama kaum cowok nih, yang sering nggak sadar bau badan menyengat mengintai dari dekat. Keasyikan pakai pakaian seadanya, kita jadi nggak sadar masalah ketiak seperti ini sebenarnya sudah nggak bisa ditoleransi lagi.

Dengan mengambil manfaat dari alam, kita bisa mengusir masalah ketiak secara tuntas menggunakan jeruk nipis, loh. Si kecil hijau ini punya banyak kebaikan untuk mengatasi bau badan, ketiak hitam, dan masalah lain yang membandel. Mudah saja caranya, kamu bisa menggunakan jeruk nipis seperti di bawah ini tanpa perlu keahlian apa pun, loh. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/3), yuk simak ulasannya.

1. Warna kulit ketiak menghitam.

Rexona_jeruknipis istimewafoto: shutterstock.com

Ketiak menghitam bisa disebabkan kebersihan yang kurang terjaga. Hal ini akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan iritasi dari gesekan pakaian yang ketat. Oleskan sari jeruk nipis ke ketiak, diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas sempurna dan beri pelembap ke ketiak.

2. Ketiak gatal.

Rexona_jeruknipis istimewafoto: shutterstock.com

Penggunaan deodoran yang berlebihan bisa menyebabkan ketiak gatal. Jangan digaruk, nanti ketiak malah iritasi dan memerah. Kulit bisa sangat sensitif dalam kondisi tertentu dan malah menyebabkan gatal.

Untuk mengatasinya, peras jeruk nipis dan oleskan perlahan ke bagian ketiak yang gatal. Aplikasikan perasan jeruk nipis secara merata dan tunggu hingga kering.

3. Bau badan.

Rexona_jeruknipis istimewafoto: shutterstock.com

Bau badan sering mengintai cowok yang nggak peduli dengan kebersihan diri. Masalahnya, kita sering mengabaikan hal ini dan baru terasa saat ada orang lain di dekat kita. Solusinya mudah, campurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih. Oleskan campuran tersebut ke ketiak dan tunggu selama 10-15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan keringkan secara sempurna.

Rexona_jeruknipis istimewafoto: Rexona

Manfaat jeruk nipis dari alam kini bisa kamu nikmati dengan Rexona Men Natural Fresh. Kesegaran alaminya yang berasal dari charcoal dan lime memberikan manfaat baik untuk ketiakmu. Charcoal berfungsi untuk melawan bakteri penyebab bau badan. Sementara jeruk nipis memberikan kesegaran dan kenyamanan sepanjang hari. Kesegaran alami dari Rexona Men Natural Fresh bikin kamu siap #LibasSemua tantangan!

4. Bulu ketiak tak terawat dan lebat.

Rexona_jeruknipis istimewafoto: shutterstock.com

Bulu ketiak yang nggak dirawat bisa menimbulkan berbagai masalah. Ketiak jadi terlihat gelap dan bau badan gampang muncul. Jeruk nipis yang kaya vitamin C bisa merontokkan bulu-bulu halus dan membuat ketiak terlihat bersih.

Untuk menggunakannya, belah jeruk nipis jadi dua bagian. Gosokkan jeruk nipis langsung ke ketiak dan tunggu hingga 10-15 menit. Keringkan dan bilas dengan air bersih.

5. Pori-pori ketiak terlalu besar.

Rexona_jeruknipis © 2021 brilio.netfoto: shutterstock.com

Pori-pori ketiak yang besar berpotensi membuat bau badan jadi lebih parah. Dengan jeruk nipis, kita bisa mengecilkan pori-pori ketiak secara alami dan mudah. Caranya, belah jeruk nipis jadi dua bagian dan peras untuk mendapatkan sarinya. Campurkan sari jeruk dengan air mineral dan oleskan ke ketiak. Lakukan secara rutin sehabis mandi untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

 

Atasi 5 masalah ketiak secara alami pakai jeruk nipis, mudah dan aman