Brilio.net - Enam Perwira Polri yang tengah menjalani pendidikan di Korea Selatan mendapat kenaikan pangkat reguler dari Polri saat mengikuti pendidikan di Korean National Police University, Korea Selatan, pada 1 Juni 2020 kemarin.

Bersama 14 perwira lain, mereka tengah menempuh pendidikan double master degree sejak Januari 2020 lalu. Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden KNPU, Chief Superintendent General Lee Eung Jung berpangkat bintang 3.

Saat ini tercatat ada 20 Perwira Polri tengah menjalankan masa pendidikan pascasarjana di KNPU, Asan, Korea Selatan. Dilansir dari kompolnas.go.id, adapun enam perwira Polri yang menjalani masa pendidikan di antaranya

- AKP Muhammad Yasin, S.I.K, M.A.P.
- AKP Muhammad Hafif, S.I.K.
- IPTU Dimas Robin Alexander, S.Tr.K.
- IPTU Tri Boy Alvin Siahaan, S.Tr.K.
- IPTU Muhammad Imam Fadhil, S.Tr.K.
- IPTU Prima Pringgo, S.Tr.K.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Namun dari enam perwira pertama Polri yang diberikan kenaikan pangkat tersebut, ada satu perwira yang menarik perhatian warganet, yaitu Muhammad Imam Fadhil. Dirinya aktif di media sosial Instagram @imamfadhil dan bahkan memiliki 50 ribu lebih followers.

Selain memiliki banyak prestasi, IPTU Fadhil juga memiliki wajah tampan bak oppa-oppa di drama Korea. Dalam beberapa postingan IPTU Fadhil juga dipenuhi banyak komentar warganet yang mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya, namun tak sedikit pula yang mengagumi ketampanannya.

"Oppaaa," tulis akun @priyantiratihayu.

"Hahaha kebanggaan," kata akun @hafizhannurfajar.

"Masyalloh bangga bangett kayanyaa org tuanyaa. udh gantengg pinterr sholeh paket komplitt kayanyaa tuhhhh btw selamatt yahh kaaa," @kekeynabila_

Penasaran bagaimana potretnya? Brilio.net lansir dari Instagram @imamfadhil pada Selasa (7/7), berikut potret tampan Fadhil, salah satu Perwira Polri yang naik pangkat di Korea Selatan.

1. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, IPTU Fadhil bersama lima temannya menggunakan masker saat prosesi kenaikan pangkat.

foto: Instagram/@imamfadhil

2. IPTU Fadhil memiliki postur tubuh paling tinggi di antara perwira lainnya yang mendapatkan kenaikan pangkat saat itu.

foto: Instagram/@imamfadhil

3. Pihak kepolisian Nasional Korea Selatan mengungkapkan rasa bangga dan harapan besar kepada para perwira yang telah naik pangkat.

foto: Instagram/@imamfadhil

2 dari 2 halaman

4. Juni lalu, IPTU Fadhil mengubah potongan rambutnya sebelum di berikan kenaikan pangkat. Ditambah lagi, IPTU menjejerkan foto dirinya dengan Park Seo-joon.

foto: Instagram/@imamfadhil

5. Dengan menggunakan pakaian adat Korea, semakin mirip oppa-oppa, kan?

foto: Instagram/@imamfadhil

6. Gaya IPTU Fadhil ketika tampil kece dengan outfitnya.

foto: Instagram/@imamfadhil

7. IPTU Fadhil merupakan anggota dari Polda Jawa Barat.

foto: Instagram/@imamfadhil

(brl/vin)