×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Gaya belanja online cowok, selalu lebih cepat dibanding cewek

View Image

0

BRILIO » Cowok

5 Gaya belanja online cowok, selalu lebih cepat dibanding cewek

foto-foto: Brilio.net/yan's

Cowok lebih suka berburu gadget dan mainan

21 / 02 / 2019 22:05

Brilio.net - Siapa bilang berbelanja selalu identik dengan cewek. Ternyata nggak sedikit juga lho cowok yang hobi berbelanja. Hanya saja, gaya atau perilaku berbelanja cowok sangat berbeda dengan cewek.

Cowok umumnya berbelanja untuk keperluan atau kebutuhan sesuai hobi mereka. Sementara cewek lebih "lapar mata". Tidak sebatas untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga keinginan. 

Shopee Cowok © 2019 brilio.net(Ki-Ka): Vincent Rompies (host TV), Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, dan Surya Insomnia (penyiar radio)

Nah di era digital, tentu saja belanja online menjadi pilihan banyak orang, termasuk kaum Adam. Sadar akan kondisi tersebut, Shopee, e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan terus berupaya menggaet konsumen cowok.

Strategi tersebut dibuktikan Shopee dengan meluncurkan fitur Pasti Ada baru-baru ini. Fitur ini untuk menjamin konsumen (cowok) bisa menemukan barang apapun yang mereka butuhkan, ditambah cashback 222%.   

Loading...

“Di Shopee, kami mengamati bahwa perilaku pengguna pria dalam berbelanja online berbeda dengan wanita. Pria cenderung mencari barang tertentu yang dapat memenuhi kebutuhan dan hobi mereka, dibandingkan dengan wanita yang cenderung untuk menelusuri item di berbagai kategori,” ujar Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar dalam acara Nongkrong bareng Shopee lewat “Bro Code” yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

Shopee Cowok © 2019 brilio.netKelompok ImprovIndo, Stand-up Comedy Improvisasi

Acara ini juga diadakan untuk menyambut puncak kampanye Shopee 22.2 Men Sale pada 22 Februari 2019. Kampanye yang menyasar kaum cowok ini menawarkan berbagai promo menarik di antaranya diskon hingga 90% dari brand terdepan dan mitra ritel dari kategori favorit pria, seperti kategori hobi dan koleksi, otomotif, fotografi, hingga sport dan outdoor. Selain itu ada juga program cashback hingga Rp222.000, ekstra 2x gratis ongkir, pasti gratis hadiah dan flash sale hingga delapan kali sehari.

Dalam acara yang menampilkan Vincent Rompies (host TV), Surya Insomnia (penyiar radio), dan kelompok ImprovIndo (Stand-up Comedy Improvisasi) ini, Rezki menjelaskan fitur Pasti Ada telah diterima baik pengguna pria.

“Shopee menawarkan berbagai produk yang memenuhi hobi gue dalam musik dan fotografi. Gue juga bisa memanfaatkan promosi yang sedang berlangsung, seperti Shopee 22.2 Men Sale. Gue juga mengajak semua pria untuk mencari semua barang-barang yang mereka butuhkan di Shopee,” ujar Vincent.

Lantas kayak apa sih gaya belanja cowok saat belanja online? Berikut lima faktanya yang berhasil dirangkum Brilio.net.

1. Cenderung mencari produk sesuai minat

Sejalan dengan tren, cowok cenderung mencari produk yang sesuai dengan minat mereka. Kategori hobi dan koleksi muncul sebagai salah satu dari top tiga kategori di antara pengguna pria di Shopee Indonesia.

2. Lebih sering belanja siang hari 

Data menunjukan cowok lebih cenderung berbelanja pada siang hari. Nah sejak peluncuran Pasti Ada, pengguna pria telah mengunggah produk yang mereka beli di Shopee termasuk video game, peralatan kamera, alat musik dan bahkan suku cadang sepeda motor sesuai dengan hobi dan ketertarikan mereka untuk mengikuti Shopee Pasti Ada Challenge di mana lebih dari ratusan orang telah mengikuti kompetisi yang diadakan lewat Social Media @Shopee_id.

3. Cowok lebih cepat dalam bertransaksi

Dalam berbelanja, cowok lebih cepat dalam bertransaksi. Pasalnya, cowok lebih tahu produk yang akan dibeli. Setelah mencari dan menemukan produk yang cocok, mereka akan langsung bertransaksi. Berbeda dengan cewek yang lebih banyak searching produk dari berbagai kategori sehingga untuk mengeksekusi belanja lebih lambat.

“Cowok itu lebih cepat action time-nya. Begitu berhasil menemukan produk yang diinginkan cukup membandingkan sebentar (harga), langsung transaksi,” terang Rezki.  

4. Nilai belanja cowok dua kali lipat dibanding cewek

Meski umumnya item produk yang dibeli cewek lebih banyak, tapi secara umum nilai belanja yang dikeluarkan cowok dua kali lipat dibanding cewek. Pasalnya, cowok sekali pun membeli barang lebih sedikit namun harga produk yang dibeli jauh lebih mahal untuk masing-masing transaksi. Sementara secara frekuensi belanja, cewek lebih sering ketimbang cowok.

5. Dalam memilih produk, cowok lebih wide

Dari sisi produk yang ingin dibeli, cowok lebih wide dalam memilih. Meski umumnya produk utama yang mereka buru lebih banyak dalam kategori gadget dan elektronik, namun mereka juga kerap mencari kategori mainan, musik, atau otomotif. Sementara cewek umumnya fokus pada kategori beauty, fashion, moms & kids (untuk mereka yang sudah punya momongan).

“Ini yang sangat membedakan gaya belanja antara cowok dan cewek. Cewek itu lebih umum sehingga kita bisa menyamaratakan, sementara cowok lebih detail,” ucap Rezki.

Fakta-fakta inilah yang membuat Shopee menawarkan fitur Pasti Ada untuk memenuhi hasrat belanja para cowok. Nah jika secara pencarian tidak ada, pengguna bisa meminta dicarikan pihak Shopee dalam kurun waktu 24 jam atau lebih. Kalau tidak ada, bakal dikasih cashback dalam jumlah tertentu. Tapi ketentuan ini berlaku selama barang yang dicari masih masuk akal ya dan tidak melanggar hukum maupun norma.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more