Brilio.net - Beberapa hari kemarin sebuah berita viral tentang seorang anak yang hendak melaporkan ibu kandungnya sendiri ke polisi karena persoalan harta warisan. Mendapat laporan tersebut, AKP Priyono Suhartono Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah menolak laporan itu dengan alasan kemanusiaan dan hati nurani.

Dalam kesempatan itu, AKP Priyono Suhartono meminta kepada sang pelapor untuk menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan. "Laporannya kami tolak, karena ibu kandung sendiri soalnya," ujar AKP Priyono seperti dilansir dari mataram.antaranews.com.

Penolakan laporan ini kemudian mendapatkan respons positif dari sejumlah pihak. Berkat sikapnya yang mulia dan tegas itu, AKP Priyono mendapatkan penghargaan dari sejumlah pihak yang mengapresiasi kinerjanya sebagai seorang polisi.

Lantas seperti apa potret keseharian AKP Priyono Suhartono si polisi baik hati ini? Dirangkum brilio.net dari akun Instagram @priyo_7 pada Kamis (2/7), berikut potret Priyono Suhartono, polisi yang viral tolak kasus harta warisan.


1. Dia adalah AKP Priyono Suhartono, Kasat Reskrim dari Polres Lombok Tengah yang sosoknya kini dikagumi banyak orang.



2. Hal itu berkat aksi dan sikapnya yang menolak secara tegas laporan seorang anak terhadap ibu kandungnya sendiri, terkait persoalan warisan.



3. Saat ditemui oleh pelapor, AKP Priyono dengan tegas menolak dan tidak akan memproses laporan tersebut.

Loading...



4. Alasannya menolak untuk memproses laporan tersebut adalah demi kemanusiaan dan hati nurani. Dilansir mataram.antaranews.com, dia mengatakan "Kami bukan anak durhaka, saya melepas jabatan sebagai polisi. Saya sebagai muslim membela ibu ini," ujar AKP Priyono.



5. Masyarakat sontak memberikan respons positif terhadap sikap mulia dari AKP Priyono.




2 dari 2 halaman



6. Bahkan sebuah lembaga Pemuda Pancasila (PP) Lombok Tengah, mengapresiasi sikap yang dilakukan AKP Priyono dan mengatakan bahwa teladan ini patut dicontoh.



7. Penghargaan juga diberikan dari Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, kepada AKP Priyono Suhartono atas dedikasinya dalam tugas kepolisian.



8. Bagi AKP Priyono, kejadian ini tidak pernah terlintas di kepalanya dan momen ini tidak mungkin dilupakan.



9. Ucapan terima kasihnya dia sampaikan kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan, lewat postingan foto di akun Instagram pribadinya.



10. Sebuah teladan yang patut untuk dicontoh bagi semua orang. Sehat dan sukses selalu AKP Priyono!