Brilio.net - Menikah merupakan impian bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang telah memiliki tambatan hati. Keinginan untuk berumah tangga dan nantinya bisa membangun keluarga menjadi salah satu tahapan yang dinantikan sebagian orang. 

Berbicara mengenai pernikahan, beberapa kisah mengikat janji suci menjadi perbincangan hangat hingga viral di media sosial. Kisah pengantin ini menarik perhatian karena tak biasa. Belum lama ini viral aksi seorang pria asal Lombok yang menikahi dua wanita sekaligus dalam waktu bersamaan.

Facebook/Komunitas Sasak © 2020 brilio.netfoto: Facebook/Komunitas Sasak

Pernikahan itu disaksikan banyak tamu undangan. Menikahi dua gadis sekaligus, ijab kabulnya pun berlangsung secara bergantian. Hal ini jelas saja membuat warganet heboh. Mereka bertanya-tanya bagaimana bisa, dua wanita tersebut rela di madu dalam waktu bersaman seperti itu.

Dilansir dari liputan6.com, pria asal Lombok itu diketahui bernama Saiful Bahri ini menikahi dua gadis sekaligus yakni Musitiawati dan Hairani. Pasangan ini melangsungkan pernikahannya pada Sabtu (20/6).

Loading...

Facebook/Komunitas Sasak © 2020 brilio.netfoto: Facebook/Komunitas Sasak

Dalam prosesi ijab kabul pun dilakukan bersamaan. Namun tetap dilangsungkan secara dua kali. Tampak wali nikah pengantin pertama berjabat dan mengucap ikrar ijab kabul bersama dengan pengantin pria. Selanjutnya wali nikah pengantin wanita kedua melakukan hal yang sama.

Dari video ini juga terlihat maskawin yang diserahkan oleh pengantin laki-laki. Bermodalkan Rp 4 juta, Saiful Bahri memberikan mas kawin pada masing-masing mempelai wanita dengan uang tunai Rp 2 juta.

Saiful Bahri menjelaskan alasan mengapa ia menikahi dua wanita sekaligus. Pria berusia 28 tahun itu mengatakan, awalnya ia tidak berniat menikahi dua wanita sekaligus.

"Ya mau, ya nikah terus" ucapnya.

"Besok malamnya ini saya ajak nikah ya mau" lanjutnya lagi.

Alasannya menikah dua gadis lantaran dirinya percaya jika kedua istrinya adalah orang yang baik. Ia juga ingin ada orang yang mengurus dirinya dan orangtuanya.

 

Pernikahan di Dusun Bakong Dasan Desa Lembar Selatan Kec Lembar Kab Lombok Barat NTB, Sabtu, 20 Juni 2020. Langsung 2, sekaligus

Dikirim oleh Komunitas Sasak pada Sabtu, 20 Juni 2020

"Motivasi saya gak ada sih, cuman saya yakin mereka orang baik, bisa jaga saya dan orang tua saya" tuturnya.

Menikah di tengah pandemi seperti sekarang ini, semua dilakukan sesuai protokol kesehatan. Saiful, Musitiawati dan Hairani juga tampak tetap menggunakan masker. Para tamu undangan juga terlihat menggunakan masker.