×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pasangan kamu masih instal Tinder? Hati-hati potensi psikopat

View Image

0

BRILIO » Cinta

Pasangan kamu masih instal Tinder? Hati-hati potensi psikopat

foto: shutterstock.com

Ini hasil penelitian dari Erasmus University Rotterdam, Belanda.

09 / 09 / 2018

Brilio.net - Aplikasi kencan saat ini sudah banyak sekali, salah satunya Tinder. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mencari teman. Tidak sedikit pengguna aplikasi ini yang justru menemukan jodohnya, ada juga yang memang hanya untuk main-main saja.

Meskipun telah memiliki pasangan, banyak juga yang masih menginstal aplikasi ini. Kalau pasangan kamu juga salah satunya, kamu harus berhati-hati. Karena yang melakukan hal tersebut, lebih mungkin menjadi psikopat dibanding pengguna yang lajang.

Dilansir brilio.net dari nypost, Minggu (9/9), peneliti dari Erasmus University Rotterdam, Belanda mensurvei 1.486 pengguna Tinder dan menemukan bahwa 22 persen dari mereka sudah memiliki pasangan romantis, dan lebih dari separuh pengguna tersebut telah menggunakan aplikasi untuk bertemu seseorang.

Penulis studi Elisabeth Timmermans, yang merupakan seorang mahasiswa PhD di Universitas Erasmus, mengatakan bahwa para pengguna yang telah berpasangan disebut sebagai psikopat dibanding yang tidak menggunakan aplikasi itu.

“Nilai yang lebih rendah pada kesetujuan dan ketelitian dan nilai yang lebih tinggi pada neurotisisme dan psikopati dibandingkan dengan orang-orang dalam hubungan berkomitmen yang tidak menggunakan aplikasi kencan," katanya.

Loading...

Sementara itu, dia juga menemukan bahwa orang-orang yang sudah dalam hubungan memiliki hubungan yang lebih kasual dengan orang lain di Tinder, dibandingkan dengan pengguna yang lajang. Namun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk melihat apakah aplikasi kencan sebenarnya ancaman terhadap monogami.

"Saya telah menyimpulkan bahwa temuan ini menunjukkan bahwa beberapa orang (yaitu, dengan ciri kepribadian tertentu) mungkin lebih rentan menggunakan aplikasi kencan untuk tujuan perselingkuhan daripada yang lain," paparnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more