Brilio.net - Tren sosial media saat ini tak hanya bisa untuk eksis berbagai cerita kehidupan saja, tapi juga bisa menghasilkan uang. Selain berjualan melalui online, berbagai konten menarik melalui video saat ini memang sedang tren di kalangan remaja.

Salah satu aplikasi berbagi video pendek yang lagi hits di kalangan remaja Indonesia saat ini adalah KWAI GO. Aplikasi video pendek itu baru saja mengadakan road show di Kalimantan dan Sulawesi untuk memperkenalkan KWAI GO dan mata uang digital KWAI KOIN.

KWAI KOIN adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk koin yang berarti satu koin senilai dengan Rp 1.000. Perolehan KWAI KOIN memungkinkan adanya tambahan pendapatan bagi setiap pengguna KWAI GO untuk membantu pengembangan bisnis lokal, terutama di daerah terpencil.

"Tujuan KWAI mengadakan roadshow di Kalimantan dan Sulawesi untuk mengajak anak muda dan komunitas kreatif lokal untuk bisa membuat video-video yang kreatif dan mendapatkan rupiah dari aplikasi KWAI GO," kata Country Manager KWAI GO Indonesia, Gagan Gandara dalam siaran pers yang diterima brilio.net, Minggu (29/4).

KWAI GO © 2018 brilio.net

Loading...

Banyak anak muda kreatif yang datang dari sana, seperti Anjas yang berprofesi sebagai security misalnya. Pria yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat ini berhasil membeli sepeda motor dari hasil membuat dan membagikan video pendek di KWAI GO.

KWAI juga mengajak para peserta memperkenalkan budaya dan pariwisata lokal melalui video kreatif yang dibuat. Gathering berlangsung serius namun tetap santai. Acara diisi dengan presentasi serta tanya jawab seputar KWAI GO dan KWAI KOIN, unjuk kreativitas komunitas, tutorial KWAI, games, kuis, hiburan dan makan malam.

Antusiasme puluhan peserta dan media terhadap acara ini sangat tinggi, terlihat dari diskusi yang berlangsung interaktif dengan beragam pertanyaan. Melihat tingginya animo peserta, komunitas kreatif lokal diharapkan akan lebih memahami fitur-fitur yang disediakan KWAI GO serta menggunakannya untuk membuat video kreatif yang dapat meningkatkan popularitas serta menambah perolehan rupiah.

Untuk mendapatkan video yang disukai penonton, pengguna juga diberi tips. Semakin banyak dilihat dan diberikan 'Like', video akan semakin hits dan berpeluang mendapat KWAI KOIN yang dapat langsung ditukar dengan rupiah. Setelah Kalimantan dan Sulawesi, roadshow akan dilanjutkan ke kota-kota lain di Sumatra dan Jawa.

KWAI GO © 2018 brilio.net

KWAI adalah aplikasi video pendek dan media social dari China yang memungkinkan semua orang merekam dan berbagi cerita kehidupan mereka di mana saja dan kapan saja cukup dengan menggunakan telepon seluler. Sejak diluncurkan pada Juli 2013, KWAI telah menyebar ke berbagai kota di China dan populer hingga ke daerah pedesaan terpencil.