Brilio.net - Belakangan kisah asmara seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Korea Selatan menjadi perbincangan publik di dunia maya. Alih-alih viral karena kisah romantis nan menyentuh, kisah cinta pemuda yang diketahui bernama Yusuf tersebut justru berakhir menyedihkan.

Dalam sebuah video yang diunggah kanal YouTube Aldivo TV, Yusuf menceritakan kisah asmaranya yang berakhir miris. Pemuda yang bekerja sebagai buruh migran ini menjalin asmara dengan seorang WNI yang tinggal di Taiwan. Keduanya menjalin hubungan asmara selama kurang lebih dua tahun. Hubungan jarak jauh memaksa mereka untuk berkomunikasi via telepon dan chatting.

Berhubungan jarak jauh, Yusuf merasa kecewa karena mengetahui bahwa wanita yang dipacarinya tersebut ternyata berbohong. Awalnya, Yusuf kepincut dengan paras cantik wanita tersebut seperti tertera di foto profil media sosialnya. Setelah dua tahun berpacaran, ternyata wanita yang dipacarinya tak seperti sosok yang ia kenal selama ini. Belakangan diketahui wanita yang dipacarinya berusia puluhan tahun lebih tua dari kekasih yang selama ini ia kenal.

tki korea gagal menikah © 2019 facebook

foto: Facebook/Bagus Aldivo

Loading...

Kebohongan tersebut terbongkar setelah keduanya merencanakan pernikahan. Yusuf pun bertolak ke Taiwan untuk mempersiapkan pernikahannya dengan sang pujaan hati. Sesampainya di sana, sosok yang ditemui Yusuf kala itu ternyata jauh berbeda dengan yang ia bayangkan selama ini. Wanita yang ditemuinya sangat jauh berbeda dengan yang selama ini diketahuinya lewat foto profil media sosial.

"Di foto itu, sangat cantik banget tapi sebenarnya umurnya sudah, sudah sangat berumur. Sama ibuku saja mungkin lebih tuaan Cece itu," ungkap rekan Yusuf yang membantu persiapan pernikahannya dalam video tersebut.

Kesedihan Yusuf tak berhenti di situ, sang kekasih ternyata sempat meminta uang senilai Rp 10 juta kepadanya. Uang itu diminta sang wanita dengan dalih untuk mengurus rencana pernikahan. Selama menjalin asmara, Yusuf juga ternyata kerap mengirimi kekasihnya tersebut sejumlah uang untuk keperluan makeup dan lain sebagainya.

"Iya, itu (Rp 10 juta) katanya buat ongkos pesawat cuti (pulang) ngakunya, terus ya sudah aku kasih lah mas. Biar dia punya (tiket) pesawat," ungkap Yusuf.

tki korea gagal menikah © 2019 facebook

foto: Facebook/Bagus Aldivo

Pascakebohongannya terungkap, sang wanita rupanya masih sempat memberikan pembelaan. Dirinya berdalih bahwa orang yang ditemui Yusuf bukanlah ia melainkan bibinya. Sang wanita beralasan ingin menguji keimanan Yusuf.

Yusuf yang terlanjur kecewa tidak lagi memercayai alasan wanita tersebut. Pernikahan yang telah direncanakannya pun harus dia batalkan. Hingga saat ini, Yusuf tengah berusaha mencari informasi mengenai identitas wanita tersebut yang sebenarnya. Yusuf berupaya mengungkap identitas wanita tersebut dan berharap wanita tersebut mengembalikan uang yang Rp 10 juta yang dipinjamnya.