Brilio.net - Hampir semua orang pasti pernah merasakan patah hati. Baik tua, ataupun muda, entah itu pernah merasakan cintanya bertepuk sebelah tangan, ditikung teman sendiri, bahkan putus cinta. Namun sebagai manusia tidak perlu menghawatirkan hal itu secara berlebihan, karena sesungguhnya rezeki, maut, dan jodoh sudah ada yang mengatur, jadi manusia hanya perlu menjalani hidup sebaik mungkin.

Buat kalian yang sedang merasa patah hati kerena diputusin pacar, janganlah terlalu larut dalam kesedihan, dan tentunya harus bangkit menjalani hidup yang lebih baik. Kalau perlu move on untuk menemukan keaksih yang baru. Meski pada kenyataannya banyak orang yang berasumsi jika move on merupakan tindakan yang tidak mudah, dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Apalagi saat ini sebagian besar masyarakat menggunakan media sosial seperti Line, Twitter, dan Instagram. Tentunya akan semakin sulit untuk melupakan mantan, belum lagi jika sang mantan mengunggah foto bersama dengan pacarnya yang baru, atau memperbaharui status di line dengan inisial nama pacar barunya, pastinya hati akan terasa sangat sakit.

Kemudian membuat status berupa sindiran kepada mantan, agar ia mengerti perasaan yang sedang kalian rasakan. Buat kalian yang senang sindir-menyindir dengan mantan pacar di media sosial, kali ini brilio.net telah merangkum 40 kata-kata dari berbagai sumber yang cocok banget untuk mantan.

1. Sejauh bumi dan matahari.

Loading...

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kata_kata_buat_mantan

Siapa sangka jika dulu saat berpacaran hubungannya sangat dekat, setelah putus sama benar-benar seperti musuh. Bahkan memilih untuk tidak menjalin silaturahmi, dan menjaga jarah.

2. Sekarang bersikap dingin.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kata_kata_buat_mantan

Siapa sangka saat masih berpacaran memberi perhatian dan bersikap hangat. Tetapi setelah putus sikapnya benar-benar berbeda, dingin seperti es.

3. Nggak ada yang namanya mantan terindah.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kata_kata_buat_mantan

Kalau seseorang itu dianggap paling terindah, pastinya tidak akan ditinggalkan dan hanya berakhir menjadi sebatas mantan saja.

4. Kenangan yang sulit dilupakan.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kata_kata_buat_mantan

Bila dahulu pernah saling memiliki rasa sayang, dan pernah melalui waktu bersama, pastinya akan sulit untuk melupakan kenangan yang telah dilalui. Apalagi kenangan yang terindah.

5. Masih menyimpan foto mantan.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kata_kata_buat_mantan

Saat bersama, tentu pernah mengabadikan foto berdua di hanphone kan? Gimana jadinya kalau sudah saling memutuskan untuk mengakhiri hubungan tapi foto mantan masih tersimpan.

6. Hati bukan untuk mainan!

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kata_kata_buat_mantan

Meski dulu pernah saling sayang, tetapi saat bosan tiba-tiba menghilang tidak ada kabar sama sekali. Apa namanya kalu bukan mempermainkan hati orang lain?

7. Perbandingan antara pisau dan cinta.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kuykuyruyuk_44

Jika seseorang yang dulu pernah bersama dan saling mencitai, kemudian memutuskan untuk berpisah, tentunya rasa cinta yang dulu pernah ada lama-lama akan pudar dengan sendirinya.

8. Cinta akan kembali pada kenyamanannya.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@kuykuyruyuk_44

Ketika sepasang kekasih memutuskan untuk mengakhiri hubungan, percayalah suatu saat nanti mereka akan menemukan pasangannya baru yang tentunya bisa membuat bahagia dan merasa nyaman.

9. Mantan itu alumni.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@ah_trapapa

Tidak bisa dimungkiri jika ada sebagian orang yang sudah mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya, ternyata bisa merajut asmara kembali dengan orang yang sama.

10. Merelakan bukan berarti menyerah.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@sindiranabadi

Jika suatu hubungan percintaan berakhir, dan kalian masih memiliki rasa sayang pada mantan. Maka relakan saja, mungkin saja dia bukanlah jodohmu.

11. Pernah mencintai tapi tak bisa memiliki.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@sindiranabadi

Ini cocok banget buat kalian yang ingin menyindir mantan pacar yang pernah kalian cintai, namun pada akhirnya dia dimilii oleh orang lain.

12. Pernah setia.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@ah_trapapa

Kata-kata ini cocok untuk kalian yang pernah berusaha setia pada seseorang, namun pada akhirnya ditinggalkan begitu saja.

13. Terlanjur kecewa.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@ah_trapapa

Pernah menjalin hubungan dengan seseorang yang kalin sayang, namun pada akhirnya kalian memilih mengakhiri hubunganmu karena sering dikecewakan dengan mantan pacarmu.

14. Tidak bisa melupakan mantan.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: instagram/@ah_trapapa

Kata-kata ini cocok buat kamu-kamu yang sudah dilupakan mantan, tapi kalian belum bisa.

15. Hal yang terbodoh adalah pernah menjalin hubungan dengan mantanmu.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

16. Lebih baik tidak memikirkan mantanmu lagi.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

17. Katakan tidak untuk balikan sama mantan .

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

18. Percayalah, suatu saat nanti mantan yang telah melepaskanmu akan menyesal.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

19. Buat kalian yang masih belum bisa melupakannya.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

20. Ini cocok banget buat kalian yang masih mengharapkan dia kembali.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

21. Ada yang masih merindukan sosok mantan di hidupmu?

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

22. Meski sudah berpisah, namun dia masih selalu ada di benakmu.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

23. Buat mantan kalian yang pernah minta putus demi wanita lain.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

24. Nah kalau kata-kata yang satu ini cocok banget buat mantan kalian yang suka bohong.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

25. Jangan larut dalam kesedihan kalau udah diputusin, pasti dia akan mendapatkan karma.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

26. Buktikan pada mantan kalau kalian adalah orang yang tangguh.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

27. Angggap saja mantamu adalah mainan yang sudah tidak terpakai.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

28. Jangan sedih bila hubunganmu berakhir, siapa tahu itu adalah jalan terbaik untuk menlanjutkan hidupmu.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

29. Bila mantanmu sudah menemukan pacar baru doakan saja yang terbaik.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

30. Anggap saja mantanmu adalah sebuah batu lompatan kalian, untuk menemukan sosok yang lebih baik.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

31. yang dulu pernah janji nggak akan pernah ninggalin, tapi malah pergi.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

32. Pilih mana nih? Balikan atau bener-bener putus?

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

33. Percayalah, setiap orang pasti merasakan rindu. Termasuk mantan, yang bakal rindu sama kalian.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

34. Mencoba mengikhlaskan mantan, daripada merasakan sakit hati terus menerus.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

35. Jangan stalking-in mantan kalau mau cepet move on.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

36. Masa lalu nggak perlu disesali, termasuk jangan menyesali kalau pernah menjalin hubungan dengan mantan.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

37. Ada yang masih bertanya-tanya kenapa bisa memilih putus dari mantan?

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

38. Ada yang ngerasa nggak kalau mantanmu dulu cuma baik di awal aja?

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

39. Bisa dijadikan renungan nih, jangan saling sindir-menyindir.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

40. Kalau udah putus, lebih baik jangan berharap lagi balikan sama mantan.

kata-kata buat mantan Istimewa

foto: pixabay.com

mgg/vaulika rinjani