Brilio.net - Sudah biasa jika ada ujaran cewek lama kalau pilih baju. Jangankan memilih baju di toko, memilih baju yang akan dipakai pergi saja seringkali lama. Belum lagi memilih paduan warna antar atasan dan bawahan yang senada.

Dilansir brilio.net dari dailymail, Jumat (17/6) ternyata wanita usia 17- 60 tahun akan menghabiskan hampir 17 menit setiap hari hanya untuk memilih pakaian yang dia kenakan. Artinya, setiap wanita menghabiskan empat hari dalam setahun untuk melakukannya.  Kamu juga demikian?

Dari penelitian yang melibatkan 2.000 responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu, inilah empat alasan kenapa cewek akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memilih baju:

1. Model pakaian

cewek lama © 2016 brilio.net foto: vouchercodes.

Sebelum pergi, kamu pasti akan mempertimbangkan apakah baju ini akan membuatmu terlihat gemuk, terlalu tua, atau bahkan membuatmu terlihat lebih tua.

2. Suasana hati

cewek lama © 2016 brilio.net foto: purewow

15% wanita mengungkapkan bahwa memakai baju yang "buruk" bisa sangat merusak suasana hati mereka.

3. Respon pasangan

cewek lama © 2016 brilio.net foto: femra

Apakah pasanganku akan menyukainya? Yup, begitulah kebanyakan yang dipikirkan cewek, saat memilih baju untuk berkencan. Jadi memang butuh banget perjuangan bagi seorang cewek untuk bisa tampil menarik didepan pasangannya.

4. Lemari yang tak tertata

cewek lama © 2016 brilio.net foto: hirerush

Pakaian yang tak tertata dengan rapi di lemari pun juga menyebabkan kamu lama dalam memilih baju.