Brilio.net - Fashion selalu mengikuti perkembangan zaman. Bukan nggak mungkin tren masa lalu hadir kembali sekarang dan di masa depan. Contohnya gaya vintage yang kini digandrungi kaum muda.

Nah, sebetulnya ada gaya berpenampilan untuk cewek yang nggak lekang oleh waktu, lho. Gaya berbusana ini adalah sesuai karaketer diri kamu sendiri tanpa menjiplak orang lain. Simak 10 tips gaya berpakaian yang bikin kamu jadi diri sendiri dan tetap cakep dengan penampilanmu, sebagaimana dikutip brilio.net dari youbeauty, Sabtu (11/6):

1.Percayalah penjahitmu.

tips penampilan abadi © 2016 brilio.net

foto: blissfullydomestic.com

Loading...

Tips gaya berpenampilan yang pertama adalah percayalah pada penjahitmu, kalau kamu punya penjahit langganan. Soalnya dia paling tahu lekuk tubuhmu, sehingga bisa mengakali bagian tubuh mana yang perlu disembunyikan dan mana yang perlu ditonjolkan.

2. Usir kekhawatiran ukuran yang ada di tag baju.

tips penampilan abadi © 2016 brilio.net

foto: nametapesandlabels.com

Kalau kamu mau beli baju, nggak perlu pusing soal ukuran yang terpampang di tag-nya. Tag itu nggak berarti apa-apa kalau menurut celebrity stylist, Erin Walsh dari New York, Amerika Serikat.

"Pakaian itu soal tentang dirimu, bukan ukuran yang ada di tag. Itu juga terkait gimana perasaanmu, kepercayaan diri yang kamu miliki, dan kesan penampilan yang ingin kamu tunjukkan ke orang lain," ujar wanita satu ini.

3. Menyesuaikan panjang celana biar cocok sama sepatu.

tips penampilan abadi © 2016 brilio.net

foto: jeans.about.com

Maksud poin ini adalah saat kamu membeli atau menjahitkan celana, pastikan nggak terlalu panjang atau kependekan baik ketika pakai sepatu flat atau hak tinggi.

4. Pakai pakaian dalam yang tepat dan nyaman.

tips penampilan abadi © 2016 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Semua bermula dari dalam. Kalau dari dalam oke, maka luarnya juga oke. Sering mendengar kata-kata begini nggak, sih? Nah, kaitannya dalam berpakaian adalah kamu wajib pakai pakaian dalam yang nyaman. Dengan begitu ketika memakai pakaian luar juga nggak merasa risih.

5. Imbangi antara pakaian atas dan bawah.

tips penampilan abadi © 2016 brilio.net

foto: makeupandbeauty.com

Istilah yang dapat mewakili tips satu ini adalah proporsionalitas. Jadi, apa yang kamu gunakan di tubuh bagian atas dan bawah itu seimbang. Misalnya saja, kalau bajumu longgar, pakaian celana atau rok yang lebih ramping atau menyempit. Sebaliknya, kalau bajumu pas badan, pakailah bawahan yang agak longgar.

Kamu baru tahu kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.