Brilio.net - Kamu pernah dengar istilah plank atau planking? Plank adalah salah jenis gerakan olahraga yang membentuk tubuhmu lurus dan datar kayak posisi meja. Kamu tengkurap kemudian mengangkat tubuh dengan bertumpu di kedua lengan yang menempel di lantai. Sementara itu kedua kakimu berjinjit untuk menyeimbangkan posisi tubuhmu yang terangkat. Berikut fotonya untuk gambaran plank itu seperti apa:

plank © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk

Gampang ya, kelihatannya? Padahal kalau kamu mencoba beberapa detik aja, punggungmu akan terasa sakit. Lama-lama tubuhmu yang terangkat akan menurun menyentuh lantai. Belum lagi semakin lama, tubuhmu akan mulai gemetar dan semakin pegal seluruh badan. Maunya adek pengen nyerah aja deh, Bang! Eh!

Tapi manfaat plank nggak main-main, lho. Kamu yang rutin praktik planking, kalori tubuhmu makin banyak yang terbakar ketimbang sit up atau crunch. Belum lagi bisa mengencangkan otot, terutama otot kaki, lengan, paha, serta bokong. Dengan kata lain, planking bantu kamu jadi seksi, lho.

Mau praktikin sekarang juga? Eits, tunggu dulu! Sebelum praktik, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (11/6), kekonyolan orang planking. Siap-siap senyum-senyum sendiri, ya. Eitss.. jangan ditiru lho!

Loading...

1. Aduh... kalau keciduk beneran gimana, tuh?

plank © 2016 brilio.netfoto: funnypica.com

2. Berasa ingat posisi sate mau dibakar, deh. Ups!

plank © 2016 brilio.netfoto: glogster.com

3. Yeah, ditemenin sapi pas planking.

plank © 2016 brilio.net

foto: theryanaward.com

4. Antimainstream banget nih temennya pas ngelakuin planking.

plank © 2016 brilio.netfoto: funnypica.com

5. Nyungsep, nyungsep, deh...

plank © 2016 brilio.netfoto: quotesgram.com

6. Nyungsepnya nggak banget! Iyuh...

plank © 2016 brilio.netfoto: dailyhaha.com

7. Ini mau bikin formasi roti lapis apa gimana?

plank © 2016 brilio.net

foto: evilmilk.com

8. Jangan bunuh diri!

plank © 2016 brilio.net

foto: forums.thenest.com

Gerakan planking berikutnya lebih gokil lagi, KLIK NEXT ya...